Bupati Ikfina Buka Resmi Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup III, Gali Pribadi Tangguh dan Berprestasi 

Bupati Ikfina didampingi Kepala Disbudporpar Kabupaten Mojokerto Norman Handito dan Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto Samsul Muarifin. (ist)
Bupati Ikfina didampingi Kepala Disbudporpar Kabupaten Mojokerto Norman Handito dan Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto Samsul Muarifin. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka secara resmi kejuaraan pencak silat Bupati Cup III tahun 2024. Kejuaraan yang juga ivent tahunan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mojokerto diharapkan menghasilkan atlet-atlet pencak silat yang tangguh, bermartabat dan berprestasi

Kejuaraan pencak silat ini ditandai pemukulan gong oleh Bupati Ikfina sebagai tanda resminya kegiatan ini. Kejuaraan ini juga diikuti minimal 18 perguruan pencak silat se-Kabupaten Mojokerto dan berlangsung di Padepokan Pencak Silat (IPSI) Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto pada Kamis (4/7) siang.

"Saya mohon kepada adik-adik semuanya untuk mengutamakan sportivitas. Berprestasi itu memang harus tapi menjadi pribadi yang tangguh dan bermartabat adalah tujuan yang sesungguhnya dari pencak silat. Karena IPSI ini juga bagian dari KONI maka indikator kinerjanya juga harus jelas dan menelurkan prestasi," ujar Bupati Ikfina. 

Selain itu untuk menciptakan atlet silat yang tangguh serta berprestasi kejuaraan ini juga harus didukung dengan kepemimpinan wasit dan juri yang profesional. Karena peran wasit dan juri ini sangat vital dalam menegakkan keadilan di kejuaraan ini. Oleh karenanya ia menghimbau agar para wasit dan juri bisa bekerja lebih profesional.

"Kalau anda bekerja secara profesional maka akan memberikan keadilan. Sehingga akan lahir pemenang yang benar-benar layak dari hasil latihan yang bagus. Pemenang nantinya memang pantas mewakili Kabupaten Mojokerto," harapnya. 

Bupati Ikfina berfoto bersama para peserta kejuaraan pencak silat Bupati Cup III. (ist)

Baca Juga : Bupati Ikfina dan Wabup Al Barra Kompak Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Mojokerto 

Bupati perempuan pertama yang sekaligus orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengajak kepada para pesilat untuk selalu menebarkan kebaikan demi mewujudkan kerukunan antar perguruan silat dan sesama warga masyarakat. Karena ia menilai bahwa antar perguruan silat itu bersaudara.

"Saya minta untuk saling menjaga kekompakan, kalau ada salah satu anggota perguruan yang

Baca Juga : Terus Sosialisasikan Gagah Bencana, Bupati Ikfina Tekankan PKK Harus Jadi Motornya

berbuat jelek, harus diatasi bersama-sama agar nama perguruan tidak tercoreng. Pencak silat juga harus bisa mengajak orang lain berbuat kebaikan," bebernya.

Bupati Ikfina juga mengharapkan kejuaraan ini berjalan sportif dan lancar. Dan juga sedapat mungkin tidak ada yang cedera. "Mudah-mudahan semuanya berjalan aman dan lancar, tidak ada yang terluka, karenanya kuasai teknik dengan baik," tandasnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Kepala Disbudporpar Kabupaten Mojokerto Norman Handito, Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto Samsul Muarifin, jajaran Forkopimca Gondang. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper