Upacara Peringatan HUT Ke-79 Jatim, Pjs Jazuli Ajak Masyarakat Syukuri Perjalanan Panjang Provinsi Jawa Timur 

Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT  Ke-79 Jawa Timur. (ist)
Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT Ke-79 Jawa Timur. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli memimpin upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Provinsi Jawa Timur. Dalam tersebut Pjs Bupati Mojokerto mengajak masyarakat untuk merayakan dan mensyukuri perjalanan panjang Provinsi Jatim  

Upacara itu sendiri dilaksanakan di Halaman Pemkab Mojokerto pada Sabtu (12/10) pagi. Acara ini turut dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Asisten dan Staf Ahli Bupati Mojokerto, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Mojokerto. Selain itu hadir pula tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada.

Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli membacakan sambutan dan Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri perjalanan panjang Provinsi Jatim yang telah dimulai sejak zaman nenek moyang hingga kejayaan Kerajaan Majapahit dan sampai sekarang. 

"Selama 79 tahun terakhir ini kita telah menumbuhkan akar yang kuat, yaitu akar kebersamaan, persatuan, kerja keras dan kebijaksanaan. Saat ini pohon peradaban Jatim mulai menjulang dengan batang yang kokoh, ranting yang kuat serta dedaunan yang rimbun. Pohon ini memberikan keteduhan dan buah kesejahteraan bagi kita semua," ujar Pjs Bupati Mojokerto.

Akhmad Jazuli juga menyampaikan apresiasinya kepada para gubernur terdahulu yang telah meletakkan dasar-dasar yang baik bagi kemajuan provinsi Jatim.

Upacara peringatan HUT Jawa Timur berlangsung di Halaman Pemkab Mojokerto. (ist)

Baca Juga : Pjs Bupati Jazuli Jawab Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda APBD 2025

Mereka seperti R.M. Soeryo, Imam Oetomo, Soekarwo bersama Syaifulah Yusuf sebagai wakilnya, Khofifah Indar Parawangsa juga bersama Emil Elistianto Dardak dengan kebijaksanaannya memajukan provinsi Jatim seperti saat ini.

"Mereka adalah sosok pemimpin visioner yang dengan kebijakan dan dedikasinya telah membawa provinsi ini memperoleh berbagai kemajuan. Sekarang adalah tugas kita untuk melanjutkan perjuangan mereka," tambahnya. 

Selanjutnya Pjs Bupati Jazuli juga mengajak seluruh masyarakat untuk menghadapi globalisasi informasi, revolusi digital dan kecerdasan buatan (AI) serta perubahan iklim dengan ilmu pengetahuan, teknologi, inovasi dan kebijaksanaan.

Baca Juga : Peringati Hari Santri, Pjs Bupati Jazuli Lakukan Ground Breaking Pondok Pesantren Al Amin 3

"Maka perguruan tinggi dan lembaga penelitian di Jawa Timur harus menjadi ujung tombak dalam menghadapi perubahan ini. Pemerintah juga akan terus mendukung program-program yang mendorong kecerdasan digital dan penguasaan teknologi mutakhir," pungkasnya. 

Diakhir sambutannya Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan kerja sama seluruh masyarakat Jawa Timur. Karena tanpa partisipasi dan kerja sama semua pihak Jawa Timur tidak akan tumbuh dan kuat seperti sekarang ini.

Sekecil apapun itu adalah sumbangsih bagi kemajuan Jawa Timur. Dirgahayu Provinsi Jawa Timur, Jawa Timur Bersatu, Bersama untuk Maju. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper