Paslon SAE Silaturahim ke Ponpes Bumi Sholawat

Pasangan calon bupati Ahmad Amir, Aslinya n (mas Iin -Efi Widodo bersama rombongan pengurus DPC PKB Sidoarjo saat silaturrahim ke pengasuh ponpes Bumi Sholawat Gus Ali. (Ist)
Pasangan calon bupati Ahmad Amir, Aslinya n (mas Iin -Efi Widodo bersama rombongan pengurus DPC PKB Sidoarjo saat silaturrahim ke pengasuh ponpes Bumi Sholawat Gus Ali. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Pasangan calon (Paslon) Ahmad Amir Aslichin dan Edi Widodo (SAE) kembali mendapat ‘amunisi’ segar menyonsong Pilkada 2024.

Kali ini datang dari KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), pengasuh Ponpes Bumi Sholawat saat menerima kunjungan paslon SAE bersama tim pemenangannya, pada Rabu (4/9) pagi tadi.

Rombongan Paslon SAE yang diusung koalisi ‘besar’ hingga mencapai 34 kursi dari partai pengusung ini datang ke kediaman Gus Ali pukul 09.00.

Tampak dalam rombongan itu, H. Usman M.Kes, Ketua Pemenangan SAE dan beberapa pengurus partai, di antaranya Emir Firdaus, (Ketua DPW PAN Sidoarjo), Syhabuddin (Sekretaris DPC PKB Sidoarjo) dan Samsul Hadi, Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo. 

Tampak pula anggota DPRD Sidoarjo dari PKB, sepertu Rizza Ali Faizin dan Didik Prasetyo dari PDIP dan beberapa anggota legislatif lainnya. “Wes menang. Menang lhe awakmu,” kata Gus Ali, seraya menatap ke Mas Iin yang duduk bersila di hadapannya. . “Ojo kuawatir...Bandi pasti kalah,” tambah kiai sepuh sekaligus menjadi tokoh sentral NU ini di sela-sela menerima kunjungan paslon SAE. 

Keyakinan kemenangan SAE pada Pilkada 2024 ini pun diulang-ulang hingga 7 kali diucapkan Gus Ali yang langsung diamini serempak rombongan pada pertemuan yang berlangsung di teras rumah tersebut. 

Pertemuan berlangsung begitu cair, sesekali diwarnai tawa canda oleh joke-joke segar dan sentilan oleh Gus Ali. “Wes gak perlu kuawatir. Kemenangan iso 70 persen,” ujar Gus Ali menegaskan kembali. “Bahkan prosesntase kemenangan itu isa tambah. Pokoke nek aku ngomong menang pasti menang,” ujar Gus Ali.

Dalam kesempatan itu, Gus Ali tidak hanya merestui dan mendukung. Juga akan ikut cawe-cawe untuk memenangkan paslon SAE pada Pilkada yang dihelat pada 27 Nopember 2024..

Baca Juga : Buka Posko Pemenangan, Abah Usman : Semua Kompak Optimis SAE Menang

Selain itu juga banyak memberi saran kepada Mas Iin maupun pasangannya Edi Widodo agar terus menjalin silaturahmi dengan kiai maupun tokoh masyarakat di Sidoarjo.

Bahkan Gus Ali juga mengajak epada Mas Iin dan Edi untuk ikut pengajiannya, sekaligus bersilaturahmi dengan ulam-ulama di Sidoarjo.

Pasangan SAE juga diminta untuk memperbanyak silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat di Saidoarjo. “Pokoke manut aku, pasti menang,” katanya.

Baca Juga : Tegas, DPC PKB Sidoarjo Minta Bawaslu Segera Membersihkan Baliho Subandi Berlogo PKB

“Tulangan tak cekele dewe, ojo melok melok. Untuk daerah-daerah lain ben dicekel wong-wongku. Nkok tak celukkabeh, tak suruh ngewangi awakmu,” tambah Gus Ali, seraya mengapresiasi tim pemenangan SAE yang diketuai Abah Usman. “Iki bagus, tangan dingin. Wes menang-menang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu,--setelah rombongan Paslon SAE berpamitan dengan Gus Ali, menyempatkan bertemu dengan Gus Syaikhul Islam. “Ini pasti memang. Suara grass roud pasti mendukung Mas Iin,” kata Gus Syaiku,--sapaan putra Gus Ali ini.

Sementara itu Abah Usman, Ketua Tim Pemenangan SAE mengatakan dukungan Gus Ali beserta keluarga besar Bumi Sholawat ini semakin memuluskan langkah kemenangan pada Pilkada 2024.

“Kami pastikan all out, dan dari hari ke hari akan terus menggalang dukungan kepada semua komponen masyarakat. Seperti dawuh Gus Ali, kemenangan minimal 70 %, dan itu bisa bertambah hingga 80 %,” katanya.

Sebelumnya, pasangan SAE ini juga mendapat ‘vitamin segar’, menyusul dukungan dari Ahmad Dhani, pentolan Band Dewa. Musisi kondang asal Surabaya yang menitih karier politik menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerinda ini secara terang-terangan mensuport Mas Iin menjadi Bupati Sidoarjo, melalui Pilkada 2024. (za)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper