PT PLN NP UP Gresik, Tanam dan Edukasi Konservasi Mangrove Dalam Perayaan International Mangrove Day 2024

Manajer PT PLN NP dan Muspika saat tanam mangrove di Bawean. (Ist) 
Manajer PT PLN NP dan Muspika saat tanam mangrove di Bawean. (Ist) 
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id -Memperingati International Mangrove Day tahun 2024 PT PLN NP UP Gresik melaksanakan penanaman di Pulau Bawean, kegiatan penanaman dilakukan di dua lokasi yaitu di kawasan Mangrove Hijau Daun Desa Daun dan juga di Pesisir Pulau Cina di Desa Teluk Jati Dawang. Total bibit mangrove yang ditanam sebanyak 5.600 bibit dari enam jenis mangrove. 

Kawasan mangrove hijau daun sendiri merupakan lokasi binaan CSR PT PLN NP UP Gresik yang sudah aktif melakukan kegiatan konservasi mangrove dan sudah berhasil mengembalikan 50 hektare lahan yang terkena abrasi, dan untuk di Desa Teluk Jati Dawang kegiatan penanaman telah dilakukan selama 3 tahun dan telah tertanam sebanyak 3000 bibit setiap tahunnya dan terus berlanjut. Penaman ini bertujuan untuk mencegah laju abrasi yang terus menggerus lahan pemukiman warga sekitar. 

Pada kegiatan ini hadir langsung Manager Business Support PT PLN NP UP Gresik, Camat Sangkapura, Camat Tambak, Kapolsek Danramil IPPP, DKP, BKSDA siswa siswi Sekolah Dasar serta mahasiswa KKN dari beberapa Universitas. 

Baca Juga : Perupa Isabell Roses, Gen Z Penyuka Suasana Lawas

Selain kegiatan penanaman pada agenda tersebut dilakukan juga edukasi terkait jenis jenis mangrove dan pentingnya melestarikan mangrove untuk generasi yang akan datang. 

Baca Juga : FPK Siap Wujudkan Tatanan Kehidupan yang Harmonis di Tengah Keberagaman Etnis Masyarakat

"Harapannya dengan lestarinya area mangrove di pesisir ini bisa meningkatkan keanekaragaman hayati dan masyarakat juga jadi mudah saat mencari ikan dan kepiting sebagai sumber kehidupan" uajr satriyo selaku Manager Business dan Support PT PLN NP UP Gresik. Senin ( 5/8).(ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper