Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Polres Malang Gelar Donor Darah

Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Polres Nalang gelar bhakti kesehatan donor darah. (Ist)
Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Polres Nalang gelar bhakti kesehatan donor darah. (Ist)
b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id  - Menyambut Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, Kepolisian Resort Malang, menggelar kegiatan donor darah massal yang dipusatkan di Lapangan Tennis Mapolres Malang, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Malang untuk memberikan kontribusi nyata dalam bidang kesehatan dan kemanusiaan.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama yang solid antara Polres Malang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, dan Kedokteran Kepolisian Polres Malang. 

"Giat bakti kesehatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polri," jelas Ipda Dicka di Polres Malang, Rabu (12/6).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan, termasuk personel Polres Malang, TNI, Bhayangkari, dan sejumlah elemen masyarakat dengan target pengumpulan lebih dari 500 kantong darah.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari TNI Batalyon Zipur 5/ABW, Kodim 0818 Malang-Batu, Bhayangkari, serta masyarakat umum yang antusias mendukung acara ini.

Menurut Ipda Dicka, donor darah memiliki nilai manfaat yang sangat luas bagi masyarakat. 

Baca Juga : Polres Malang Gelar Operasi Patuh Semeru 2024, Terjunkan 120 Personel

"Setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Ketersediaan darah sangat dibutuhkan dalam situasi apapun, seperti kejadian kecelakaan, operasi, maupun situasi darurat lainnya,"tuturnya.

Polres Malang beserta jajaran foto bersama. (Ist) 

Selain membantu sesama, donor darah juga memiliki berbagai manfaat kesehatan, antara lain meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga : Beri Penghargaan Pendonor Darah, Plt Bupati Subandi: Donor Darah Itu Penyelamat Sesama

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

"Harapannya melalui kegiatan bakti sosial ini, kami dapat membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan sekaligus menunjukkan kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat," tambah Ipda Dicka.

Kegiatan donor darah massal ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang terus berlanjut di masa mendatang.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Malang terus berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepedulian sosial. (din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper