Plt. Bupati Sidoarjo: Pemkab Sidoarjo Berangkatkan 16 Bus JCH Sidoarjo ke Asrama Haji Sukolilo

Plt Bupati Sidoarjo, H Subandi saat memberangkatkan JCH ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. (Ist)
Plt Bupati Sidoarjo, H Subandi saat memberangkatkan JCH ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. (Ist)
b-news.id leaderboard

Plt. Bupati Sidoarjo: Pemkab Sidoarjo Fasilitasi 16 Bis Memberangkatkan CJH Sidoarjo ke Asrama Haji Sukolilo

 

SIDOARJO | B-news.id – Sidoarjo - Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi SH melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sidoarjo berangkat ke tanah suci Mekkah. Sekitar 732 JCH asal Sidoarjo yang masuk dalam kloter 83 dan 84 diberangkatkan tadi Pagi (3/6) di pendopo Delta Wibawa.

Ia meminta agar JCH disana nanti di tanah suci, di tempat-tempat mustajab untuk mendoakan Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur. Kabupaten yang diliputi kebaikan. Daerahnya makmur, masyarakatnya sejahtera. 

"Bagi calon jamaah haji yang dapat berangkat kali ini tentunya harus merasa bersyukur karena sudah diberi kesempatan untuk melaksanakan rukun Islam ke lima. Mengingat antrian berangkat haji Sidoarjo saat ini cukup lama mencapai 30 tahun lamanya. " ucapnya. 

Masih menurut Subandi yang selalu mengingatkan kepada jamaah haji untuk menyiapkan segalanya. Ibadah haji bukan hanya ibadah Rohani, namun juga ibadah fisik. Oleh karenanya selain niatnya ditata, kesehatannya juga harus dijaga. Bekal obat-obatan dan vitamin jangan sampai lupa.

“Disana nanti JCH Sidoarjo ini akan beribadah bersama dengan JCH dari seluruh penjuru dunia. Jangan sampai terlepas dari rombongan. Selain itu, mematuhi arahan petugas haji yang membimbingnya. Semoga JCH asal Sidoarjo dapat menjalankan ibadah hajinya dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Moh. Arwani, pemberangkatan pagi ini, merupakan pemberangkatan JCH Sidoarjo paling banyak, 732 JCH. Rombongan ini terbagi dalam 2 kloter, yakni kloter 83 dan 84. Nanti malam juga ada pemberangkatan haji lagi jumlahnya sama dengan pagi ini. 

Masing-masing Kloter diisi 366 JCH. Mereka diantar ke Embarkasi Surabaya sebelum menuju ke Mekah. Pemkab Sidoarjo menyediakan 16 bis gratis untuk mengantarnya JCH sampai ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Selain itu Pemkab Sidoarjo juga memberikan seragam batik haji Sidoarjo gratis. (za)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper