Mas Pj Ajak Masyarakat Ikuti SOMA Nite Run 10K, Nikmati Keseruan Jejak Sejarah Sambil Lari

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro berolah raga di GOR A Yani persiapan mengikuti SOMA Nite Run. (ist)
Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro berolah raga di GOR A Yani persiapan mengikuti SOMA Nite Run. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Kota Mojokerto bakal ketempatan event berskala regional yaitu Spirit of Majapahit (SOMA) Nite Run 10K. Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro mengajak seluruh warga masyarakat Mojokerto untuk bersama-sama meramaikan dan mengikuti lomba lari yakni SOMA Nite Run 10K yang akan digelar pada hari Sabtu (4/5) mendatang. 

Lomba lari yang mengambil titik start dan finish di Alun-alun Kota Mojokerto ini adalah merupakan kegiatan yang digelar oleh Pemkot Mojokerto bersama Dispora Provinsi Jawa Timur. Dengan estimasi 5.000 peserta fun nite run ini juga diramaikan dengan berbagai macam hiburan.

"Monggo semua saja warga Kota Mojokerto yang saya cintai bersama-sama meramaikan SOMA Nite Run. Event ini sengaja kita gagas dengan mengangkat semangat menelusuri jejak sejarah Kota Mojokerto dengan berlari. Rutenya juga unik karena melewati bangunan bersejarah dan merupakan peninggalan budaya," ujar mas Pj sapaan akrab dari Ali Kuncoro pada Rabu (1/5).

Bukan hanya itu mas Pj juga menegaskan bahwa para peserta SOMA Nite Run juga akan diajak merasakan pengalaman berpetualangmenarik karena di sepanjang perjalanan mereka akan disambut keramahan penduduk setempat yang menjadi ciri khas Kota Mojokerto.

Selanjutnya mas Pj yang juga sebagai Kepala Dispora Jawa Timur menjelaskan SOMA Nite Run ini terdiri dari dua rute yakni rute pendek 5 Kilometer (5K) dan rute panjang 10 Kilometer (10K). Bagi calon peserta lari bisa mendaftar sesuai dengan rute yang diinginkan serta menyesuaikan kekuatan dan kemampuan pisiknya.

Rute 5K akan menempuh rute, start Alun-alun Kota Mojokerto - Jalan Hasyim Ashari - Simpang PMI - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Gajah Mada sisi barat - Jalan Taman Siswa - Jalan Letkol Soemarjo - Jalan WR. Soepratman - Jalan Mojopahit - Jalan KH Wahid Hasyim - Jalan Brawijaya - Jalan Kartini - Jalan Mojopahit kembali ke Alun-alun Kota Mojokerto sebagai titik finish.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Mojokerto Kota sekaligus untuk penyiapan rekayasa lalu lintas. Agar meskipun ada kegiatan SOMA Nite Run 10K lalu lintas di Kota Mojokerto tetap lancar," tegasnya.

Pihaknya juga memastikan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya fokus pada penyuka olahraga lari saja. Akan tetapi SOMA Nite Run juga bakal diramaikan dengan sejumlah atraksi dan hiburan yang menarik. Seperti menghadirkan cheerleader, Eternal DJ Perform dan juga VIP Guest Star yaitu Gildoqoustic serta akan ada juga pesta kembang api.

Lebih lanjut bagi yang berminat mengikuti SOMA Nite Run 10K, mas Pj mempersilahkan masyarakat untuk mendaftar secara online namun dapat juga secara offline. Bagi pendaftar bida mendaftar online melalui website https:disporajatim.com/somaniterun. Atau dapat juga mendaftar secara offline dengan datang langsung ke Kantor Dispora Jatim Jalan Raya Kayoon Kota Surabaya. 

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.85.000,- setiap peserta berhak mendapatkan fasilitas medali, asuransi, e-sertifikat serta jersey SOMA Nite Run dan glow stick. Bagi para finisher akan juga diberikan eksklusif medal dari panitia. 

"Ayo semarakkan SOMA Nite Run 10K dan rasakan pengalaman baru mengikuti SOMA Nite Run yang menggaungkan Spirit of Majapahit Kota Mojokerto. Nikmati keseruannya, keasyikannya. Sampai berjumpa di tempat acara," pungkasnya. (eko/rls)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper