Sempat Ngumpet Disemak Waduk, Pramusaji Diduga Merangkap PSK Diamankan Pol PP

5 pramusaji yang di tengarai merangkap PSK diamankan Pol PP. (ist)
5 pramusaji yang di tengarai merangkap PSK diamankan Pol PP. (ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Menciptakan suasana Gresik sebagai kota santri, tentulah harus didukung oleh semua elemen masyarakat, dan Pol PP sebagai penegak peraturan, terus dan ber komitmen dalam memberantas penyakit masyarakat, demikian disampaikan kepala Pol PP Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga. Selasa malam ( 14/5).

"Razia Selasa malam di Dusun Betiring, Desa Banjarsari, berhasil kita amankan 5 orang pramusaji yang diduga sebagai PSK, kegiatan ini sebagai penegakan Perda no 22/2004 tentang larangan pelacuran dan perbuatan cabul, selanjutnya kita kirim ke selter Dinas Sosial yang ada di Cerme," terang Sinaga. 

Ketika rombongan Pol PP yang menggunakan mobil memasuki kawasan Betiring, dan berhenti di warung yang pramusaji ditengarai berprofesi sebagai PSK, ada beberapa orang yang ber teriak " Obrakan", dan beberapa pramusaji sempat lari dan ngumpet di semak dekat dengan waduk, bahkan hampir masuk ke air. 

Namun, berkat kesigapan petugas Pol PP, yang bersembunyi semuanya bisa diamankan, untuk segera di kirim ke selter milik Dinsos. 

Ke lima orang tersebut : 1 orang dari desa setempat, 1 dari Bunga, dan ada yang dari Blitar, Kediri, dan Pasuruan. 

Di era tahun 1980-2000 an, Dusun Betiring memang di kenal sebagai kawasan prostitusi kelas teri, seiring dengan reformasi dan munculnya Perda soal larangan pelacuran, maka kawasan tersebut terlarang untuk kegiatan pelacuran. 

Pengakuan salah seorang pengguna jalan lingkar selatan kota Gresik, ketika melintasi ruas jalan Pranbangan - Betiring, sempat disapa oleh pramusaji yang berprofesi PSK, " Monggo mampir mas, durung oleh plaris, separo harga ( silahkan mampir mas, belum dapat penglaris, boleh dibayar setengah dari harga biasanya. Red) " ujar pramusaji yang di tirukan pengguna jalan ketika melintas Minggu pagi. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper