Pelantikan Ratusan PPK se Madura Dilakukan Serentak di Masing -masing Kabupaten

Dr. Rahbini Ketua KPU Sumenep melantik PPK Kabupaten Sumenep. (Ist)
Dr. Rahbini Ketua KPU Sumenep melantik PPK Kabupaten Sumenep. (Ist)
b-news.id leaderboard

MADURA | B-news.id - Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) se Madura dilantik serentak di masing-masing Kabupaten pada Kamis, 16 Mei 2024. Jumlah keseluruhan se Madura 360 PPK. 

Untuk Bangkalan pelantikannya ditempatkan di Gedung Rato Ebhu. PPK yang dilantik sebanyak 90 berasal dari 18 Kecamatan yang ada di Kota Salak tersebut. Lebih dari separuh merupakan wajah lama.

Sedangkan untuk Kabupaten Sampang PPK yang dilantik berjumlah 70 berasal dari 14 kecamatan yang ada di Kota Bahari tersebut.

Sementara di Kabupaten Pamekasan berjumlah 65 PPK yang dilantik. Mereka berasal dari 13 Kecamatan yang ada di bumi Arek Lancor tersebut. Hotel Azana Style di Jalan Jokotole menjadi tempat pelantikannya.

Wabup Sumenep Ny. Hj. Dewi Kholifah, SH kerudung putih (tengah). (Ist) 

Sedangkan di Kabupaten Sumenep PPK yang dilantik merupakan yang terbanyak sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada yaitu 27. Sehingga PPK nya adalah 135 orang. Di Kota Sumekar ini di Lantik di Hotel C1. Pelantikannya turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ny. Hj. Dewi Kholifah Syafraji, SH.

Sebelum dilakukan pelantikan diawali dengan opening oleh Tarian Khas Kabupaten Sumenep yaitu Tari Moang Sangkal. 

 "Selain pelantikan adalah pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan Pakta Integritas," tegas Rafiqi, S. HI, Komisioner KPU Sumenep pada media B-news.id  (Ach. Suni) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper