Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Karnaval Budaya Cinandang

Bupati Ikfina saat memberikan sambutan pada Karnaval Budaya Cinandang. (ist)
Bupati Ikfina saat memberikan sambutan pada Karnaval Budaya Cinandang. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Meski sudah memasuki bukan September masih ada masyarakat yang merayakan HUT Kemerdekaan RI. Seperti yang dilakukan oleh warga Desa Cinandang Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto menggelar pawai karnaval budaya Cinandang. Kirab budaya ini setidaknya 20 armada truk yang membawa sunda horeg.

Seluruh warga Desa Cinandang dan sekitarnya tumpah ruah sangat antusias melihat dan mengikuti pawai tersebut. Hal tersebut tampak masyarakat berdatangan memadati pinggir jalan sepanjang yang dilewati karnaval yang finish di Lapangan Desa Cinandang. 

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengingat jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Sehingga dengan diraihnya kemerdekaan saat ini seluruh masyarakat dapat menikmati dan menggelar berbagai kegiatan hiburan di daerahnya masing-masing seperti saat ini. 

"Jangan lupa untuk bersyukur, karena kenikmatan yang luar biasa ini adalah berkat jasa para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Mudah mudahan ini senantiasa membawa keberkahan bagi kita semua. Bukan hanya peserta karnaval namun juga para pedagang, tukang parkir serta petugas kebersihan dan semoga bahagia semuanya," harapnya. 

Ribuan orang memadati lapangan Desa Cinandang sebagai tempat finish karnaval. (ist)

Baca Juga : Peringati Maulid Nabi, Bupati Ikfina Berpesan Agar Santri Ponpes Nuris Bisa Sebarkan Kebaikan di Masyarakat

Bupati Ikfina juga berpesan agar seluruh warga masyarakat dapat menjaga kondusifitas, menghindari kerusuhan agar pelaksanaan berbagai kegiatan semacam ini bisa berjalan lancar dan aman.

"Sekali lagi saya minta tolong untuk tertib. Biar nanti pak Kades Cinandang atau Kepala Desa lainnya membuat kegiatan semacam ini dapat diberikan izin. Kita ingin panjenengan semua pulang dalam keadaan selamat tak kurang satu apapun," pintanya.

Baca Juga : Tahapan Pilkada Masuki Pendaftaran KPPS, Mas Pj Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Kada

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang sekaligus orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini mengharapkan Desa Cinandang mendapatkan penilaian yang terbaik dalam mengikuti lomba Desa statistik sehingga kedepannya Desa Cinandang akan mendapatkan penghargaan sebagai desa cinta statistik tingkat provinsi Jawa Timur. 

Sebagai informasi pelaksanaan karnaval budaya Cinandang ini turut dihadiri Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto Yudha Akbar Prabowo, jajaran Forkopimca Dawarblandong dan Kepala Desa Cinandang Agus Siswayudi. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper