964 Buruh Pabrik dan 69 Buruh Tani Tembakau Terima Bantuan DBHCHT Tanpa Potongan 

Bupati Ikfina menyerahkan bantuan langsung tunai DBHCHT kepada buruh pabrik rokok PT. Ittihad Rahmat Utama. (ist)
Bupati Ikfina menyerahkan bantuan langsung tunai DBHCHT kepada buruh pabrik rokok PT. Ittihad Rahmat Utama. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada 964 orang buruh pabrik rokok dan 69 orang buruh tani tembakau.

Mereka adalah buruh pabrik rokok PT. Ittihad Rahmat Utama dan buruh tani tembakau berasal dari Kecamatan Jatirejo. 

Bupati Ikfina menyerahkan langsung bantuan ini di PT. Ittihad Rahmat Utama Kecamatan Trowulan dan BLT untuk buruh tani tembakau Kecamatan Jatirejo di Balai Desa Gebangsari pada Selasa (27/8) pagi.

Dari 69 warga buruh tani tembakau yang menerima bantuan ini, berasal dari Desa Gebangsari sebanyak 34 orang, Desa Jatirejo sebanyak 3 orang, Desa Lebak Jabung 28 orang dan 1 orang masing-masing dari Desa Sumengko, Desa Dukuhngarjo dan Desa Tawangrejo.

Bupati Ikfina mengatakan bahwa dana BLT yang bersumber dari DBHCHT yaitu dari pajak pita cukai rokok dimana sebagian dananya diserahkan kembali kepada daerah termasuk Kabupaten Mojokerto untuk diterimakan kepada buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diatas.

Baca Juga : Pjs Bupati Jazuli Jawab Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda APBD 2025

Bupati perempuan pertama di Bumi Majapahit yang sekaligus orang nomor satu lingkup Pemkab Mojokerto ini menegaskan bahwa setiap orang akan mendapatkan BLT sedikitnya Rp. 900 ribu dan tidak akan ada potongan sedikitpun.

"Jangan khawatir tidak akan ada.potongan satu sen pun, panjenengan terima utuh. Tidak ada potongan administrasi apapun dan pembagian ini akan dibantu oleh PT. Pos Indonesia," ujarnya. 

Baca Juga : Peringati Hari Santri, Pjs Bupati Jazuli Lakukan Ground Breaking Pondok Pesantren Al Amin 3

Bupati Ikfina juga berharap agar bantuan langsung tunai yang berasal dari DBHCHT ini dapat bermanfaat bagi keluarga penerima. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan bagi seluruh keluarga dan jangan lupa untuk selalu bersyukur," pungkasnya. 

Dalam pelaksanaan pembagian bantuan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto, Direktur utama PT. Ittihad Rahmat Utama Bambang Wijanarko serta jajaran Forkopimca Trowulan. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper