Kelurahan Gending Jadi Jujugan dari Proklim Binaan dari PT PLN NP

35 orang peserta belajar dari dekat pada Kelurahan Gending. (Ist)
35 orang peserta belajar dari dekat pada Kelurahan Gending. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Menjaga kelestarian bumi serta lingkungan hidup agar anak cucu kita masih bisa menikmati udara dan air segar terbebas dari sampah plastik, dan pemanasan global. 

PT PLN NP UP Gresik sudah melakukan pembinaan serta pendampingan beberapa desa serta kelurahan untuk pembinaan komunitas untuk ikkim, salah satunya adalah Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas. 

Sedikitnya 35 orang dari perwakilan 11 desa serta 3 perusahaan yang belajar Proklim pada PT PLN NP UP Gresik, usai menerima pelajaran di kelas, mereka diajak kunjungan pada Kelurahan Gending. 

Baca Juga : Wabup Gresik Bu Min Ajak Santri Kembangkan Bisnis Digitalisasi Sebagai Media Dakwah

Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik yang menerima serta memberikan paparan pada ke 35 orang yang belajar Proklim, menyimak vidio dan lebih banyak dialog. 

Baca Juga : PT PLN NP UP Gresik Raih Gold Kategori Gender Equality & Social Inclucion ISRA 2024

"Desa peserta proklim tahun 2024 bisa mendapatkan insight dan contoh dari desa yang sudah pernah maju proklim di tahun sebelumnya dan Kelurahan ini pengelolaan lingkungan khususnya bank sampah sangat bagus dan rapi baik Bank Sampah Induknya dan Bank Sampah Unitnya," ujar Ani perwakilan dari DLH Gresik. Jumat (21/6). 

Usai paparan, disertai pemutaran vidio serta tanya jawab, peserta diajak mengunjungi bank sampah yang ada di Kelurahan tersebut, (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper