Ngopi Bareng Katar Kemlagi, Bupati Ikfina Apresiasi Potensi Ekonomi Lobster Kampung 

Bupati Ikfina saat memberikan sambutan dalam acara Ngopi Bareng Katar se-Kecamatan Kemlagi. (ist)
Bupati Ikfina saat memberikan sambutan dalam acara Ngopi Bareng Katar se-Kecamatan Kemlagi. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Ngobrol Pemuda Inovatif (Ngopi) bareng Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali digelar di Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto. Ngopi bareng bupati ini dilakukan para pengurus karang taruna se-kecamatan Kemlagi pada Rabu (12/6) malam.

Dalam kesempatan ini Bupati Ikfina menyampaikan apresiasinya atas usaha peningkatan ekonomi yang dilakukan salah satu karang taruna Desa Mojosarirejo yaitu budidaya Lobster air tawar.

"Sungguh luar biasa apa yang dilakukan adik-adik karang taruna Mojosarirejo dengan belajar secara otodidak lewat youtube mampu mengembangkan lobster air tawar untuk meningkatkan ekonomi," ujar Bupati Ikfina. 

Bupati Ikfina selaku pembina umum Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Surya Majapahit Kabupaten Mojokerto berpesan agar karang taruna sebagai pelopor harus bisa berproses sebagai bagian dari usaha untuk menuju kesuksesan dan jangan malu untuk meminta pendampingan ahli dalam rangka menambah ilmu.

"Semuanya harus melalui proses, tidak ada usaha yang langsung besar dan tanpa kendala. Jadi kita juga butuh pendampingan berkaitan pengembangan peluang bisnis dan kita butuh ilmunya," tegasnya.

Baca Juga : Bupati Ikfina dan Wabup Al Barra Kompak Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Mojokerto 

Selanjutnya Bupati Ikfina dihadapan karang taruna Bhakti Nusantara Kecamatan Kemlagi menjelaskan bagaimana Pemkab Mojokerto dalam mensupport UKM, terutama yang termasuk KPM-PKH. Pemerintah Kabupaten Mojokerto tidak langsung akan memberikan bantuan permodalan kepada para pengusaha UKM namun mesti ditinjau lagi terkait pemasaran dan daya jual produknya.

"Kami memang selektif sebelum memberikan bantuan permodalan, kami juga harus mapping pangsa pasarnya dulu, apalagi di bisnis makanan tingkat penjualan jadi perhatian utama kami," imbuhnya. 

Baca Juga : Terus Sosialisasikan Gagah Bencana, Bupati Ikfina Tekankan PKK Harus Jadi Motornya

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang sekaligus orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga menjelaskan tentang visinya kedepan untuk memaksimalkan tiap potensi ekonomi yang dimiliki Kabupaten Mojokerto. 

"Akan kita maksimalkan tiap pasar yang dimiliki Kabupaten Mojokerto. Apakah itu pasar Pemkab, pasar desa maupun pasar pariwisata. Semua akan dimapping betul karena potensi pariwisata di Kabupaten Mojokerto ini luar biasa banyak, baik itu wisata alam, wisata sejarah maupun wisata buatan semacam RTH," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto M Zakky Asyari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mojokerto Yudha Akbar Prabowo dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan M Iwan Abdillah. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper