Pererat Silaturahim dengan PWI Gresik, Mayjend Agus Winarna : Pentingnya Peran Media di Era Keterbukaan Informasi 

Mayjend Agus Winarna bersama anggota PWI Gresik. (ist)
Mayjend Agus Winarna bersama anggota PWI Gresik. (ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Dr. Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) melakukan kunjungan silaturahim ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik, Rabu (12/6).

Silaturahim bersama awak media di Gresik ini berlangsung gayeng dengan bahasan berbagai hal tentang situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. 

Kehadiran Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Dr. Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) disambut hangat oleh keluarga besar PWI Gresik. 

Tampak hadir Ketua PWI Gresik Deni Ali Setiono, penasehat PWI Gresik Supardy Hardy, serta pengurus dan anggota PWI Gresik.

Suasana kekeluargaan dan keharmonisan tercipta dalam silaturahim yang berlangsung pada siang hari itu di Kantor PWI Gresik.

Ketua PWI Gresik Deni Ali Setiono menyampaikan terima kasih atas kehadiran Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Dr. Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) di Kantor PWI Gresik.

"Kami atas nama keluarga besar PWI Gresik berterima kasih sebesar-besarnya, sudah dikunjungi ke sini," ujar Deni. 

Ia menambahkan, kunjungan silaturahim tersebut menjadi bentuk kehormatan tersendiri bagi keluarga besar PWI Gresik.

"Silaturahim ini menjadi uatu kehormatan bagi PWI Gresik. Semoga bisa terus berlanjut silaturahim ini untuk ke depannya nanti," imbuh Ketua PWI Gresik.

Baca Juga : Pemkab Gresik Kembali Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Untuk diketahui, di TNI AD, Mayjend Agus Winarna yang merupakan jenderal bintang dua ini, saat ini sebagai Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan di Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Ketua dan anggota PWI Gresik. (Ist) 

Dalam kunjungan silaturahim di Kantor PWI Gresik, Mayjend Agus Winarna menyampaikan banyak terima kasih kepada keluarga besar PWI Gresik yang telah menyambut kedatangannya.

Mayjend Agus Winarna juga menekankan pentingnya peran pers atau media dalam era keterbukaan informasi saat ini. Sebab, informasi telah menjadi salah satu aspek pertahanan yang sangat berpengaruh.

Baca Juga : Bupati Gus Yani Jalin Kerjasama dengan Pengadilan Agama Gresik Terkait Perempuan dan Anak

Dalam era digital, informasi dapat disebarkan dengan cepat dan luas. Sehingga penting bagi semua warga negara untuk terlibat dalam pemahaman dan pengelolaan informasi.

Ia juga menghargai kerja pers atau media dalam menghindari hoax dan mempertahankan integritas informasi, yang sangat penting dalam era post truth. 

"Saya menaruh hormat kepada awak media, apalagi muncul hoax. Apalagi di era post truth saat ini," papar dia. 

Mayjend Agus Winarna juga mengajak para awak media untuk memanfaatkan komunikasi dengan santun dan baik dalam menjalankan profesinya.

"Saya mengucapkan terima kasih, wartawan bisa memanfaatkan komunikasi dengan santun dan baik. Informasi dan wartawan itu merupakan profesi yang strategis," tandasnya. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper