Ngobrol Pemuda Inovatif, Bupati Ikfina : Wadah Kembangkan Diri dan Serap Aspirasi Kawula Muda 

Bupati Ikfina dalam acara Ngopi bareng Bupati karang taruna se-kecamatan Ngoro. (ist)
Bupati Ikfina dalam acara Ngopi bareng Bupati karang taruna se-kecamatan Ngoro. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menggelar acara Ngopi (Ngobrol Pemuda Inovatif). Kegiatan yang berupa diskusi interaktif bareng karang taruna (Katar) kali ini bersama katar se-kecamatan Ngoro di Pendopo Kecamatan Ngoro pada Rabu (5/6) malam.

Bupati Ikfina berharap melalui kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebagai wadah pengembangan dan serap aspirasi anak muda. Ia juga menegaskan perlunya pemerintah bersinergi dengan anak muda untuk kemajuan pembangunan di daerah. 

"Karang Taruna adalah organisasi yang resmi secara prinsip di Indonesia. Dimana pemerintah atau negara membuat organisasi ini sebagai wadah bagi para anak muda. Organisasi ini bersifat kewilayahan, berlatar belakang dari berbagai strata sosial. Jadi dimana anda bertempat tinggal disitulah anda terdaftar sebagai anggota karang taruna sesuai wilayah masing-masing," ujar Ikfina seusai acara tanya jawab dan diskusi dengan karang taruna se-kecamatan Ngoro. 

Bupati Ikfina berjanji akan menggeber acara-acara seperti ini. Ia akan berkeliling ke 18 Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto guna menyerap aspirasi secara langsung dari karang taruna dan membuat sketsa untuk tidak lanjutnya.

Baca Juga : Bupati Ikfina dan Wabup Al Barra Kompak Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Mojokerto 

Bupati Ikfina berfoto bersama Ketua Katar Kecamatan Ngoro dan Forkopimca Ngoro. (ist)

Selain menyerap aspirasi pemuda di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto, diskusi interaktif melalui ngopi bareng bupati ini merupakan bentuk dorongan pemerintah kepada karang taruna untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka membangun demi kemajuan daerah.

Baca Juga : Terus Sosialisasikan Gagah Bencana, Bupati Ikfina Tekankan PKK Harus Jadi Motornya

Ia juga mengharapkan pemuda ikut membantu memecahkan berbagai persoalan yang muncul di masyarakat khususnya masalah terkait anak muda itu sendiri.

"Jadi pemuda melalui karang taruna dapat berperan aktif dalam pembangunan. Dengan harapan pemuda dapat menyelesaikan masalahnya sendiri atau masyarakat sekitarnya. Ini semua bisa difasilitasi pemerintah makanya karang taruna harus eksis dan karang taruna sebagai wadah bagi pemuda untuk mengembangkan kapasitas dirinya harus dioptimalkan," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper