Panwascam di Madura Dilantik

Panwascam di Sumenep Foto Bersama usai Dilantik. ( foto: istimewa )
Panwascam di Sumenep Foto Bersama usai Dilantik. ( foto: istimewa )
b-news.id leaderboard

MADURA | B-news.id - Panwascam di Madura minus Kabupaten Sampang resmi dilantik hari ini, Sabtu, 25 Mei 2024 di masing-masing Kabupaten di antaranya Sumenep, Pamekasan dan Bangkalan. Sementara Sampang dilantik pada hari Jum'at, 24 Mei 2024.

Ratusan Panwascam tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Bawaslu setempat. Sumenep dipimpin langsung oleh Ahmad Zubaidi. Panwascam yang dilantik berjumlah 81. Dari jumlah tersebut ada 8 yang perempuan dan ada yang petahana.

Di Sumenep pelantikan ditempatkan di Hotel Kaberaz pada pagi hari. Lalu siangnya dilanjut pembekalan di Hotel Asmi. Salah satu Panwascam yang dilantik Sutomo mengaku akan menjalankan tugas sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Panwascam petahana ini berasal dari Kecamatan Rubaru. Mantan aktifis HMI dan Kompetif (Komunitas Pemuda Kreatif) tersebut berjanji akan bersinergi untuk mengawal pilkada. "Kami siap menjaga demokrasi berjalan sebagaimana mestinya," tegas Sutomo pada media B-news.id.

Sementara di Bangkalan pelantikan ditempatkan di Gedung Rato Ebhu. Panwascam yang dilantik berjumlah 54. Sedang di Pamekasan bertempat di Hotel Odaita dengan panwascam yang dilantik berjumlah 39. Dari jumlah ini ada 2 orang perempuan yang turut dilantik. (Ach. Suni)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper