Koalisi Partai Tanpa Parlemen Rame Rame Dukung Petahana

Ning Ita didampingi seluruh Ketua Partai anggota Koalisi Non Parlemen. (eko)
Ning Ita didampingi seluruh Ketua Partai anggota Koalisi Non Parlemen. (eko)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Geliat pemilihan Kepala Daerah di Kota Mojokerto mulai terasa. Hal ini ditandai dengan adanya berbagai dukungan kepada calon Wali Kota untuk periode 2024-2029. Salah satunya aksi deklarasi Koalisi Non Parlemen di kantor DPD Perindo Kota Mojokerto Jalan Taman Siswa 67 pada Minggu (19/5) malam.

Dalam acara tersebut setidaknya ada tujuh parta non parlemen yang sepakat memberikan dukungan kepada Ning Ita sapaan akrab dari Ika Puspitasari untuk maju kembali dalam kontestasi Pemilu Kepala Daerah serentak 2024. Ketujuh partai tersebut antara lain; Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Gelora Indonesia, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Buruh. 

Ning Ita memberikan sambutannya pada acara Deklarasi Partai Non Parlemen di kantor Perindo Kota Mojokerto. (ist)

Ning Ita menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya terhadap niat tulus ikhlas dari partai-partai non parlemen yang berniat untuk all out mendukung pencalonannya.

"Terima kasih dan puji syukur atas besarnya dukungannya. Ini merupakan energi yang luar biasa buat langkah saya kedepan dalam kontestasi tahun 2024 ini," ucap Ning Ita. 

Ia juga menjelaskan sebenarnya wujud kongkritnya dukungan adalah tiket untuk mengikuti pemilukada. Namun ternyata selain berupa tiket maju kontestasi juga dukungan moril dan aksi nyata dari partai-partai non parlemen juga sangat membantu yang punya konstituen loyal di masing-masing partai.

"Ini memang masih mengawali buat saya dalam mengikuti pemilu 2024. Kita juga terus menjalin komunikasi dengan partai-partai yang saat ini ada di parlemen untuk memaksimalkan dukungan dan memenangkan kontestasi ini," jelasnya.

Ketua partai Perindo Kota Mojokerto, Muhtadi. (eko)

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan poin-poin deklarasi yang disampaikan oleh Muhtadi Ketua DPD Perindo Kota Mojokerto yang diikuti oleh Ketua masing-masing partai yang ikut dalam deklarasi. 

"Dalam waktu yang sangat singkat, melalui beberapa pertemuan dan kumpul bareng tercetuslah kesamaa visi dan misi untuk menenangkan Ning Ita menjadi Wali Kota Mojokerto untuk kedua kalinya," ujar Muhtadi.

Sebagai informasi Deklarasi Koalisi Non Parlemen ini turut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Ning Ita, Mashudi mantan Kepala Dinas PUPR Kota Mojokerto dan Ketua masing-masing partai koalisi. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper