KPU Sumenep Gelar Evaluasi Pemilu Serentak

Rafiqi, S. HI  ( pegang mik ) komisioner KPU Sumenep. (Ist)
Rafiqi, S. HI ( pegang mik ) komisioner KPU Sumenep. (Ist)
b-news.id leaderboard

SUMENEP | B-news.id - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Sumenep menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Selasa, 14 Mei di Hotel C1 Sumenep.

Rapat evaluasi tersebut digelar dalam rangka untuk mengukur tingkat keberhasilan KPU sebagai penyelenggara dan bagaimana peran peserta pemilu dalam hal ini partai politik dalam ikut serta menyukseskan pelaksanaan pemilu.

Dimana partai politik juga punya andil sukses tidaknya pemilu. Tinggi rendahnya masyarakat untuk ikut menyalurkan aspirasinya dalam pemilu serentak juga tidak lepas dari sejauh mana partai politik memberikan pemahaman agar masyarakat bisa ikut bagian dalam menyukseskan pemilu.

"Hadirnya masyarakat ke Tempat Pemungutan Suara ,( TPS ) bisa menjadi bukti bahwa masyarakat masih percaya pada partai politik. Dengan demikian parpol juga punya peran yang tinggi untuk menyukseskan pemilu dengan memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar hadir ke TPS untuk menyalurkan aspirasinya," tegas Rafiqi, S. HI, komisioner KPU Sumenep divisi SDM dan Parmas.

Dalam rapat evaluasi tersebut turut hadir pula perwakilan dari masing-masing peserta pemilu. Pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sumenep bisa dikata berjalan sebagaimana mestinya yaitu aman dan lancar. ( Ach. Suni )

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper