Akhirnya Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Penuhi Panggilan Pemeriksaan KPK

Bupati Gus Muhdlor di gedung KPK menunggu giliran pemeriksaan tim penyidik KPK. (foto: aditya P/cnn)
Bupati Gus Muhdlor di gedung KPK menunggu giliran pemeriksaan tim penyidik KPK. (foto: aditya P/cnn)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan KPK pada hari ini, Selasa (7/5).

Ia mengenakan topi, masker, dan jaket berwarna biru dongker. Gus Muhdlor duduk di barisan kursi bagian belakang dengan tubuh diturunkan dan kepala menunduk sehingga tidak terlihat jelas. Sementara itu, Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri mengonfirmasi Gus Muhdlor sudah tiba di KPK.

Gus Muhdlor sudah tiba di Kantor KPK sekitar pukul 08.16 WIB. "Sudah sekitar pukul 08.16 WIB dan segera dilakukan pemeriksaan tim penyidik," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Selasa (7/5) seperti yang dikutip berita CNN. 

Sebelumnya, KPK meminta Gus Muhdlor kooperatif memenuhi panggilan tim penyidik karena dalam dua kali panggilan, Gus Muhdlor selalu minta penundaan.

Gus Muhdlor sempat memberi konfirmasi perihal alasannya tidak bisa memenuhi dua kali panggilan penyidik tersebut. Ia mengaku sedang sakit dan sempat dirawat di RSUD Sidoarjo Barat.

Gus Muhdlor juga sempat meminta KPK menunggu proses Praperadilan yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Pada kemarin, Senin (6/5), sedianya PN Jakarta Selatan menggelar sidang Praperadilan tersebut namun dilakukan penundaan selama satu pekan lantaran tim Biro Hukum KPK tidak hadir.

Sementara itu, Ali Fikri menjelaskan Praperadilan tidak menghentikan proses penyidikan yang sedang dilakukan.

"Proses Praperadilan yang mulai berjalan tidak menghentikan penyidikan yang sedang berjalan dan tentunya Praperadilan hanya sebatas menguji sisi administrasi formil proses penyidikan," tutur Ali. (za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper