Datangi Mapolresta Banyuwangi, Lalati SH dan FKB Serahkan Parcel Berisi Alat Bukti

Lalati, SH dampingi warga korban Pungli berkedok PTSL tahun 2022 serahkan alat bukti utama ke Kapolresta Banyuwangi, Kamis (02/05/2024) pagi. (Ist)
Lalati, SH dampingi warga korban Pungli berkedok PTSL tahun 2022 serahkan alat bukti utama ke Kapolresta Banyuwangi, Kamis (02/05/2024) pagi. (Ist)
b-news.id leaderboard

BANYUWANGI | B-news.id - Kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) berkedok PTSL di Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, pada tahun 2022 yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kelir masih terus berlanjut.

Terbaru, Kuasa hukum Forum Kelir Bersatu (FKB) Lalati, SH dan Ketua FKB, Andie Herwanto, mendampingi perwakilan warga datangi Kapolresta Banyuwangi guna menyerahkan Parcel lebaran yang ditujukan untuk Kapolresta dan Satreskrim Polresta Banyuwangi.

"Kita sebenarnya ingin berikan Parcell berisi alat bukti utama dari Kasus Dugaan Pungli Berkedok PTSL Desa Kelir tahun 2022 ini kepada Kapolresta, namun beliau sedang dinas luar kota," Kata Lalati pada B-news.id

Lebih lanjut Lalati menerangkan, bahwa barang bukti yang dirinya serahkan kepada Kapolresta Banyuwangi ini berupa kwitansi penerimaan dana hasil Pungli surat keterangan oleh Oknum Ketua BPD, Sekdes dan 4 Kadus di Desa Kelir.

Warga masyarakat Desa Kelir menyerahkan Parcel untuk Kapolresta melalui KBO Reskrim Ipda Sunarto di Mapolresta Banyuwangi, Kamis (02/05/2024) pagi. (Ist) 

"Didalam kwitansi itu sangat jelas disebutkan penerimaan Dana PTSL, nominal, tandatangan dan nama terduga pelaku atau terlapor yang beberapa waktu lalu sudah diperiksa oleh penyidik," Terangnya.

Lalati menambahkan, berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Kanit Tipidkor Satreskrim Polresta Banyuwangi menyatakan besar kemungkinan dalam waktu dekat Kasus ini akan segera dilakukan gelar perkara.

Sementara ditempat berbeda Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Ipda Suwandono, SH, membenarkan tentang penyerahan Parcell berisi alat bukti utama Kasus Dugaan Pungli berkedok PTSL Desa Kelir tahun 2022.

"Sudah kami terima, langsung diwakili oleh KBO Reskrim tadi berupa 2 buah paket untuk Kapolresta dan Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi," ujar Kasi Humas. (irawan)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper