Puluhan Aktivis KMSS Demo di Depan Kantor KPK Tuntut Bupati Sidoarjo Diproses Hukum

Puluhan aktivis mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Sipil Sidoarjo (KMSS) berunjukrasa di depan kantor KPK Jakarta. (Ist)
Puluhan aktivis mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Sipil Sidoarjo (KMSS) berunjukrasa di depan kantor KPK Jakarta. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Sidoarjo, Selasa (23/4/2024) menggelar aksi unjuk rasa, di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta.

Mereka datang sambil membawa spanduk dan poster, untuk menyuarakan tuntutannya kepada KPK agar mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sidoarjo.

Mereka juga mendesak KPK segera menangkap Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi berupa pemotongan dan penerimaan uang kepada pegawai negeri di Lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo. 

Puluhan orang dari Koalisi Masyarakat Sipil Sidoarjo (KMSS) ini, didampingi Biro Bantuan Hukum Damar Indonesia (BBHDI) saat melakukan aksi unjuk rasa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi

Beberapa tunrutan yang mereka suarakan di antaranya agar KPK segera melakukan penahanan terhadap Bupati SDA (Gus Muhdlor) yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Menyerahkan Surat Permohonan Pemeriksaan oleh KPK terhadap RSUD Sidoarjo barat, yang diduga terindikasi melakukan Obstraction Of Justice sehinggga GM Tidak hadir dalam pemeriksaan KPK pada Jumat 19 April 2024. (red)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper