Hasil Keputusan MK, M Kayan : Prabowo - Gibran Pemimpin Bangsa Indonesia

M Kayan bersama kader Gerindra. (Ist)
M Kayan bersama kader Gerindra. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya menolak seluruh permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 baik yang diajukan oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Senin (22/4) lalu.

Dengan demikian paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi pemenang seperti yang ditetapkan KPU sebelumnya.

Data yang ada, Pasangan Prabowo-Gibran unggul di 36 provinsi. Sedangkan pasangan Anies-Cak Imin unggul di 2 provinsi lainnya.

Prabowo mendapatkan 58,6 persen dari total suara sah nasional, disusul oleh Anies-Muhaimin yang perolehan suaranya mencapai 24.9 persen. Adapun Ganjar-Mahfud mengikuti setelahnya dengan perolehan suara 16,5 persen.

Dari kemenangan ini, Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu wilayah, yang turut serta menghantarkan Pasangan Prabowo-Gibran.

"Alhamdulillah perjuangan Partai Gerindra tuntas seiring keputusan MK yang menolak seluruh permohonan pemohon. Kita Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo, turut bangga atas kemenangan ini," ujar M.Kayan ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo.

Dari data yang, angka kemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Kabupaten Sidoarjo tembus 68 persen.

Kemenangan Capres-Cawapres Pravowo-Gibran di Sidoarjo ini, tidak lepas dari peran besar DPC Partai Gerindra yang dipimpin M.Kayan.

Berbagai kegiatan sosialisasi terbatas, kampanye terbuka bahkan kegiatan sosial yang digelar DPC Partai Gerindra, selalu penuh diikuti Massa.

DPC Partai Gerindra pun masif menggelar kegiatan pembagian makan dan susu gratis, senam gemoy, serta menerjunkan ribuan massa disetiap ivent kampanye Prabowo-Gibran.

M. Kayan sendiri, tidak pernah berhenti melakukan kampanye di seluruh kecamatan di Sidoarjo. 

"Perolehan suara Prabowo-Gibran di Sidoarjo memang diatas 60 persen, Ini menandakan kerja keras kita diapresiasi oleh masyarakat Sidoarjo," ujar Kayan.

Kayan pun tak ketinggalan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan masyarakat Sidoarjo, atas kemenangan yang diraih oleh Prabowo-Gibran. 

"Selepas keputusan MK, maka secara sah Prabowo-Gibran menjadi pemimpin bangsa Indonesia,'' tutur wakil ketua DPRD Sidoarjo ini. (red)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper