Dirut RSWH Dilirik Parpol di Pilkada Gresik 2024

dr Titin Ekowati Direktur RS Wates Husada. (Ist)
dr Titin Ekowati Direktur RS Wates Husada. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Gresik akan di gelar akhir tahun ini. Hingga kini, belum ada satu partai politik (Parpol) maupun koalisi parpol yang telah mendeklarasikan pasangan calon (paslon) yang bakal diusung di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Meski begitu, sudah ada beberapa nama potensial yang mulai muncul. Salah satu nama yang mencuri perhatian publik yakni dr Titin Ekowati. 

Direktur Rumah Sakit Wates Husada (RSWH) Balongpanggang yang juga pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gresik bidang hukum ini menjadi incaran berbagai parpol untuk diusung dalam kontestasi Pilkada 2024. 

Realitas tersebut tak dipungkiri oleh alumni S2 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini. Apalagi, ia juga aktif beberapa kegiatan sosial, termasuk dalam kepengurusan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Condrodipo Kabupaten Gresik, sehingga sangat masuk kriteria untuk berkiprah di Pemerintahan Gresik.

“Ya, ada beberapa parpol yang sudah mendekati. Termasuk PKB,” ujar perempuan asli Balongpanggang ini, Jum'at malam ( 29/3).

dr Titin panggilan akrabnya menegaskan belum tertarik untuk terjun ke politik. Selain itu, keluarganya juga belum memberikan restu untuk bertarung menjadi pejabat publik. Ditambah lagi pertimbangan anak-anak ada yang masih kecil butuh perhatian lebih.

“Saya konsentrasi saja untuk mengurus rumah sakit,’ ungkap koordinator Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) wilayah Pantura ini.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nurhamim kepada awak media mengaku parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju ++ di Gresik sudah melakukan komunikasi politik jelang Pilkada 2024.

Tetapi, belum ada nama yang mengerucut untuk diusung dalam Pilkada 2024.

“Komunikasi sudah. Masih tahap inventarisasi nama- potensial (yang layak diusung),”ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Gresik tersebut menegaskan akan ada kejutan nama yang bakal diusung dalam Pilkada 2024.

“Kalau bupati petahana akan berpasangan dengan dr Asluchul Alif (ketua DPC Partai Gerindra Gresik-red) sudah kami prediksi. Itu bukan kejutan,” terang Nurhamim. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper