Pengasuh Ponpes Al Amanah Krian, Apresiasi Pencalonan Abah Usman di Pilkada Sidoarjo 2024

Kedekatan Abah Usman dengan para ulama NU termasuk KH Nurcholis Misbach pengaruh Ponpes Modern Al Amanah, Krian. (Ist)
Kedekatan Abah Usman dengan para ulama NU termasuk KH Nurcholis Misbach pengaruh Ponpes Modern Al Amanah, Krian. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Keputusan ketua DPRD Sidoarjo H Usman M.Kes yang menyatakan diri sebagai bakal calon bupati Sidoarjo periode 2024-2029 melalui PKB mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat. 

Arus dukungan terhadap Abah Usman --panggilan akrabnya...yang running ke Pilkada, rupanya terus mengalir. Kali ini berasal dari KH Nurcholis Misbah, pengasuh pondok pesantren (Ponpes) modern Al Amanah Krian.

Menurutnya, munculnya sosok Abah Usman di bursa bakal calon bupati dari PKB patut diperhitungkan. 

Dari informasi yang didapat KH Nurcholis Misbach, dari arus bawah ada tiga nama- nama yang muncul, yakni Abah Usman, Abah Subandi dan Gus Muhdlor. "Semoga masyarakat bisa mengapresiasi, dan dari nama nama itu paling tidak adalah yang bisa diajak diskusi untuk ke depan Sidoarjo ini seperti apa dan bagaimana,” ujar KH Nurcholis di sela acara kegiatannya. 

Selain dapat apresiasi dari KH Nurcholis Misbach, Abah Usman juga dapat respon positif dari ketua BEM Delta, M. Aditya Fathurrahman. "Pak Usman maju sebagai bakal calon bupati dari PKB adalah sangat tepat. Dia politisi senior dari partai PKB, juga salah satu terbaik kader NU. Sehingga mempunyai peluang besar dicalonkan dari partainya," kata M. Aditya, Kamis, (28/3/2024). 

Bila PKB tetap berkeinginan tampil sebagai pemenang dalam Pilkada tahun ini, lanjut M Aditya, maka harus mencalonkan  orang yang mempunyai nilai plus di mata masyarakat.

“Yang saya tahu Pak Usman itu orangnya wellcome dengan siapa pun. Kawan-kawan BEM selama ini tidak pernah kesulitan bertemu untuk audensi. Dia layak menjadi Bupati Sidoarjo,” paparnya. 

Dalam sebuah kesempatan Abah Usman mengatakan, bahwa dirinya memutuskan mengikuti bursa Pilkada Sidoarjo berangkat dari momentum yang tepat dan merupakan hasil dari sholat istiqarah. Meskipun terkesan mendadak.

Bahkan di kalangan keluarga  termasuk istri tercintanya tidak tahu dan kaget setelah melihat Baliho besar terpasang di beberapa sudut kota Delta yang terpampang wajah H Usman. Saat ditanya istrinya itulah Abah Usman kemudian berani terus terang dan menyatakan kesiapannya mengikuti bursa Pilkada Didoarko 2024.

Dari baliho yang dipasang rupanya menarik perhatian masyarakat yang melihatnya, kemeja putih lengan panjang dengan paduan khas background hijau, merupakan ciri khas orang NU berlogo PKB dengan tagline "H Usman untuk Sidoarko Bangkit dan Berkelanjutan".

"Ini awalnya berangkat dari sebuah momentum yang pas. Saat itu ketua DPP PKB Gus Muhaimin pernah menyatakan kalau Gus Muhdlor sudah bukan di PKB lagi, karena mendukung salah satu capres dari Gerindra, nah saat itulah saya bertekad dengan niat bismillah running di Pilkada Sidoarjo 2024. Apalagi saat itu belum ada bakal calon bupati lain yang berani muncul," pungkas Abah Usman. (za) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper