Optimisme Abah Usman Berebut Tiket W1 dari DPP PKB

Ketua DPRD Sidoarjo H Usman M.Kes. (ist)
Ketua DPRD Sidoarjo H Usman M.Kes. (ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id - Konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2024 semakin dekat. PKB Sidoarjo, sebagai partai pemenang empat kali pilkada, saat ini bakal mengikuti tahap penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo 2024-2029.

H Usman, ketua DPRD Sidoarjo sebagai sosok kader terbaik PKB yang memulai karir politiknya dari bawah semakin yakin dan memantapkan diri maju mengikuiti konstelasi pilkada Sidoarjo 2024.

Bahkan baru - baru ini H Usman yang akrab dengan semua kalangan  termasuk media, menggelar buka puasa bersama dengan LSM, awak media dengan mengundang para tokoh-tokoh kiyai NU seperti Ketua PCNU Kh Zainal Abidin, Isa Hasanudin serta beberapa tokoh lainnya juga hadir.

Mereka (para tokoh NU,red) siap mendukung H Usman sebagai calon Bupati Sidoarjo periode 2024-2029. “Sudah saatnya Abah Usman naik kelas setelah beberapa periode memimpin DPRD Sidoarjo. Kini saatnya menjadi Bupati Sidoarjo, karena dia kader terbaik dan sudah layak memimpin Sidoarjo untuk kesejahteraan masyarakat Sidoarjo, ”ujar wakli ketua PCNU Isa Hasanudin beberapa waktu lalu.    

Abah Usman dinilai publik paling mempunyai kans besar berebut tiket dari DPP PKB, sebagai syarat running ke Pilkada yang digelar Nopember mendatang. Kelayakan dan kepatutan tidak hanya diukur dari elektabilitas maupun elektoral, juga kapabilitasnya baik meliputi kecakapan maupun pengalaman yang cukup mumpuni memimpin Sidoarjo. Sehingga Usman tetap merupakan calon kuat di antara nama-nama lain untuk mendapat rekom dari DPP PKB.

"Semua calon dari kader PKB mempunyai peluang yang sama. Belum tentu misalnya ketua DPD yang dapat rekom, karena ini yang tentukan dari DPP, bukan DPD. Insya Allah saya juga berpeluang karena menyokong tiga besar perolehan suara terbanyak saat pileg kemarin. Siapapun yang mendapat rekom dari DPP PKB tentunya semuanya harus tegak lurus pada putusan partai,” papar Abah Usman dalam suatu kesempatan belum lama ini kepada B-news.id.  

Elektabilitas Abah Usman semakin melejit setelah memasang spanduk raksasa di beberapa titik sudut kota dan semakin memantapkan diri dan optimis membawa Sidoarjo ke arah yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat dengan mengusung tagline Sidoarjo Bangkit Berkelanjutan.

Dukungan Terus Mengalir

Dukungan tidak hanya dari tokoh masyarakat dan ketua PC NU, Ketua GP Ansor Kabupaten Sidoarjo periode tahun 2012-2016 Slamet Budiono, juga merespon baik keinginan H.Usman ketua DPRD Sidoarjo untuk maju di kontestansi Pilkada Sidorjo 2024.

Bahkan Slamet Budiono menyebutkan, sosok Abah usman ini adalah petarung dan merupakan kader PKB Murni, yang berdarah-darah turut membangun PKB di Sidoarjo khususnya di Sedati. “Saya tahu betul Abah Usman ini sosok petarung yang tidak gentar siapapun di ranah politik. Kariernya di mulai dari IPNU, Ansor, Ranting PKB, PAC hingga sekang di DPC PKB. Dan beliau ini kader murni PKB,” kata Slamet, Senin (25/3/2024).

Slamet optimis peluang Abah Usman untuk mendapatkan tiket dari DPP PKB sangat besar, mengingat Abah Usman adalah sosok yang berpengalaman, kader tulen yang memulai dari bawah untuk membesarkan PKB di Kecamayan Sedati saat itu, “Tentunya ini menjadi modal dan pertimbangan DPP untuk menentukan pilihannya,” pungkasnya.(za)

 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper