Pimpinan DPRD KAb Blitar Hadiri Penutupan TMMD, Muh Rifa'i : DPRD Apresiasi TMMD di Desa Wonotirto

Wakil Ketua DPRD M.Rifa'i foto bersama dengan Pangdam V Brawijaya, Bupati Blitar Rini Syarifah.
Wakil Ketua DPRD M.Rifa'i foto bersama dengan Pangdam V Brawijaya, Bupati Blitar Rini Syarifah.
b-news.id leaderboard

BLITAR | B-news.id - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M. Rifa'i menghadiri acara penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar Rabu, 20 Maret 2024.

Kehadiran wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa ini turut memberikan dukungan dan apresiasi dan pandangan terhadap keberhasilan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dikemas dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Muhamad Rifa'i yang hadir langsung dalam upacara penutupan ini menyampaikan, keberhasilan program TMMD di Desa Wonotirto merupakan cerminan dari sinergi yang kuat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam upaya mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan di wilayah tersebut.

 "Kerja sama yang solid antara berbagai pihak telah membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Desa Wonotirto," ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M.Rifa'i kepada awak Media.

Sebagai pimpinan DPRD, Rifa'i sejak awal hingga akhir terus mengamati berbagai aspek keberhasilan TMMD, termasuk pembangunan infrastruktur fisik dan non-fisik serta partisipasi aktif masyarakat dalam setiap tahapan program di Wonotirto.

"Tidak hanya terfokus pada pembangunan jalan dan rumah warga, tetapi juga melibatkan program-program seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan pembinaan masyarakat untuk memberikan dampak yang berkelanjutan bagi kemajuan desa. Program-program ini bagus sekali dan inilah program yang dibutuhkan masyarakat desa hari ini" tuturnya.

Muhamad Rifa'i selaku wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan program TMMD ini.

 "Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat yang telah berperan aktif dalam menyukseskan TMMD di Desa Wonotirto," kata Muh.Rifa'i.

"Dengan kesuksesan yang telah diraih, kami berharap agar semangat gotong-royong dan kemanunggalan antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat terus terjaga. Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi program-program pembangunan yang membawa dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Program TMMD di Desa Wonotirto, telah dilakukan renovasi terhadap 15 rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni. Selain itu, dilakukan pembangunan 5 mushala baru dan peningkatan sanitasi pada 15 RTLH juga perbaikan infrastruktur jalan, dan memberikan bantuan berupa pompa air dan tandon sebanyak 2 unit serta pembuatan sabuk dam dan jalan rabat beton untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

"Kami yakin bahwa dengan kerja sama yang kuat dan komitmen yang tinggi, kita dapat mencapai tujuan bersama dalam membangun daerah ini menjadi lebih baik," tambahnya.

Sebagai penanda telah berakhirnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 119 di Desa Wonotirto ini, ditutup langsung oleh Panglima Kodam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay, yang juga dihadiri Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, beserta jajaran Forkopimda.(DPRD/sun) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper