Reses Perdana di Tahun 2024, Riza Sanggupi Kawal dan Tuntaskan Aspirasi Warga

Riza Ibnu Yukinto anggota DPRD Kota Mojokerto dari partai Golkar saat reses serap aspiradi warga. (Ffoto : eko / B-news.id )
Riza Ibnu Yukinto anggota DPRD Kota Mojokerto dari partai Golkar saat reses serap aspiradi warga. (Ffoto : eko / B-news.id )
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Reses yang merupakan kegiatan dewan diluar sidang bertemu konstiunnya perdana dilaksankan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Mojokerto di tahun 2024 ini dimulai awal Maret ini.

Salah satu anggota dewan dari fraksi partai Golkar Riza Ibnu Yulianto yang akrab disapa mas Reza ini menggelar reses di rumah bapak Surianto Sinoman gg. 7 Kota Mojokerto pada Sabtu (9/3) malam.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka serap aspirasi masyarakat untuk ikut mendukung program-program pembangunan di Kota Mojokerto tahun anggaran tahun 2025. Namun Riza menambahkan bahwa tidak tertutup kemungkinan terakomodir tahun 2024 ini jika tidak menyerap anggaran yang besar dan termasuk kategori pemeliharaan. 

"Saya sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada bapak-ibu semuanya yang telah membantu saya dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024 Pebruari lalu. Meskipun belum berhasil untuk duduk kembali menjadi anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2024-2029, tapi saya tetap bekerja dan berkarya mengawal usulan-usulan baik berupa pembangunan fisik maupun fasilitasi masalah pendidikan, kesehatan dan sosial," ungkap politisi partai Golkar ini.

Antusias warga mengikuti reses meskipun habis diguyur hujan siang hingga malam hari. (eko)

Ada beberapa usulan yang disampaikan warga masyarakat terkait pembangunan fisik dan non fisik, diantaranya pembuatan bak kontrol atau tutup gril pada saluran air yang ada di Sentanan gang 2 Kelurahan Sentanan, rehab perbaikan musholla Rohmatullah di lingkungan Sinoman Kelurahan Miji serta bedah rumah di lingkungan Kuwung dan taman di fasum GPM depan SMPN 5 Kelurahan Meri.

Menanggapi usulan dari perwakilan masyarakat tersebut pihaknya akan mengawal sampai benar terealisasi yang sudah masuk rencana kegiatan melalui pembiayaan APBD tahun 2024 hingga masa jabatannya berakhir Oktober 2024 mendatang.

Sedangkan usulan untuk realisasi anggaran tahun 2025 ia berjanji meneruskan kepada fraksi golkar yang akan diperjuangkan oleh anggota legislatif periode 2024-2029.

Acara reses Riza malam itu turut dihadiri Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial DinsosP3A Kota Mojokerto Ahmad Atim Solihin, staf SDA Dinas PUPR Kota Mojokerto Erwin. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper