Tim Gunawan Center Minta KPU Kota Malang Lakukan Penghitungan Suara Ulang

Asep, Ketua Kordinator Gunawan Center. (Ist)
Asep, Ketua Kordinator Gunawan Center. (Ist)
b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id - Dugaan kecurangan pengelembungan suara partai yang diduga dialihkan ke salah satu caleg di internal partai PDIP Perjuangan terus mencuat.

Gunawan Center selaku Timses H.Gunawan, caleg DPRD Prov Jatim hingga detik ini terus berupaya mengusut dugaan kecurangan peralihan suara tersebut.

Asep selaku koordinator H. Gunawan Center meminta KPU Kota Malang untuk mengembalikan ke asal dari D1 ke C1 harus sama tidak ada perbedaan perolehan suara.

"Ini kan tidak sesuai, yang dari C1 di TPS dan D1 di Kecamatan itu sudah beda. Kita minta ke pihak KPU harus di hitung ulang biar transparan,"tutur Asep kepada awak media, Selasa (05/03/2024).

Asep juga mengtakan bahwasanya saksi dari Caleg H. Gunawan pernah diusir ketika penghitungan di Kecamatan Kota Malang karena melakukan protes. dan saksi-saksi tersebut juga mengantongi surat tugas.

Perlu diketahui H. Gunawan Wibisono adalah Caleg DPRD Prov Jatim dari PDIP Perjuangan dapil VI Malang Raya yang secara perhitungan perolehan suranya dalam posisi aman. Nanum karena ada Dugaan pengaturan yang sangat masif sehingga berdampak pada posisi tidak aman (tergeser).

Kecurangan pengelembungan suara partai ke caleg ini dikakukan secara masif di Kota Malang mencapai angka 7.000 lebih suara. (din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper