Wiwik Sukesi Caleg DPRD Kota Malang Apresiasi Pemilu Berjalan Obyektif

Caleg DPRD Kota Malang   Dra. Wiwik Sukesi D.R, M.Si Saat di wawancarai awak media. (Ist)
Caleg DPRD Kota Malang Dra. Wiwik Sukesi D.R, M.Si Saat di wawancarai awak media. (Ist)
b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id - Bergulirnya pemilu 2024 menjadi perhatian masyarakat, karena disamping berbarengan dengan pemilu presiden terdapat beberapa PPS (Panitia Pemungutan Suara) di berbagai daerah, serta belum lagi perubahan - perubahan pendapatan suara dari partai - partai politik imbas berbarengan dengan pemilu presiden, Jumat (23/02/2024).

Seperti halnya yang terjadi di Kota Malang, persaingan ketat perolehan suara partai berikut legislatifnya tentunya menjadi konsentrasi dan perhatian dari masing - masing caleg peserta pemilu legislatif.

Dra. Wiwik Sukesi, D.R, M.Si selaku kontestasi peserta pemilu legislatif juga turut merasakan pergulatan persaingan suara serta gejolak di daerah pemilihannya yang terbilang cukup ketat. 

Caleg PDI-P daerah pemilihan (Dapil) dua Kecamatan Blimbing ini juga merasakan bahwasanya perhelatan pemilu ini kali cukup sengit.

Selain cukup memakan banyak energi baik ditingkat penyelenggara pemilu mulai tingkat PPS sampai dengan prosesi perhitungan di tingkat Kecamatan, dan belum lagi ditambah beredarnya informasi - informasi hasil perhitungan baik dari hasil hitung cepat maupun rekap sampling (sebagian) di portal KPU yang telah tersebar juga menjadi salah satu penyebab naiknya tensi perhelatan politik ini kali. 

"Saya selaku peserta kontestasi pemilu legislatif saat ini cukup mengapresiasi upaya dan kinerja penyelenggara pemilu, bahkan sampai terdapat anggota PPS yang meninggal dunia dan proses perhitungan / rekapitulasi yang terjadi sampai dengan dini hari," papar Wiwik. 

Caleg yang juga incumbent dari Partai PDI-P dapil Blimbing ini juga menambahkan bahwasanya pihaknya juga turut mengawal proses perhitungan/rekapitulasi mulai dari tingkat TPS & tingkat Kecamatan dengan menerjunkan tim pemantau untuk mengawal prosesi rekapitulasi yang sedang berjalan. 

"Dari awal selain saya membentuk tim internal guna mengawal perolehan saya pribadi, kami juga menjalin komunikasi yang baik dengan para rekan jurnalis guna turut mengawal proses perhitungan suara mulai di tingkat TPS dan Kecamatan, supaya proses Pemilu kali ini benar - benar berjalan obyektif tanpa adanya isu - isu maupun hal - hal yang mengarah ke pemakzulan / penyelundupan - penyelundupan yang mengarah ke Pemilu ini kali menjadi tidak Jurdil (Jujur Adil). 

Sementara, disinggung mengenai perolehan suara, Bunda Wiwik (sapaan akrabnya-red) menyampaikan bahwasanya pihaknya berdasarkan hasil rekap Plano C-1 mengatakan bahwa telah berada di kursi ke-dua partai PDI-P dengan mengantongi perolehan suara sekitar 3.027 suara. 

"Alhamdulillah, sampai dengan saat ini kami memperoleh 3027 suara dan berada di posisi kursi ke-dua Dapil Kecamatan Blimbing Partai PDI-P, dan semua itu tercatat, terdokumentasi berdasarkan bukti fisik rekap Plano C1, akan tetapi kita tetap waspada dan terus mengawal suara yang telah diperoleh berkat kerja keras konstituen selama ini. Intinya kita sama - sama menunggu sampai dengan hasil pengumunan resmi nantinya, dan semoga Pemilu saat ini berjalan adil dan transparan," pungkasnya. (din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper