KPU Kabupaten Mojokerto Musnahkan Surat Suara Rusak dan Lebih Hitung, Disaksikan Bupati Ikfina dan Jajaran Forkopimda

Prosesi pemusnahan surat suara rusak dan cacat Pemilu 2024 di halaman Gudang Bulog Sooko. (ist)
Prosesi pemusnahan surat suara rusak dan cacat Pemilu 2024 di halaman Gudang Bulog Sooko. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - KPU Kabupaten Mojokerto melaksanakan agenda pemusnahan surat suara rusak dan kelebihan hitung Pemilu 2024 di Gudang Bulog Sooko Jalan RA Basuni No 84 Kabupaten Mojokerto pada Selasa (13/2) pagi tadi. 

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berserta jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto menghadiri dan menyaksikan agenda pemusnahan surat suara tersebut. Pelaksanaan pemusnahan surat suara itu sendiri sudah sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 39 Tahun 2019 pasal 54 tentang kategori surat suara rusak dan cacat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang juga orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga turut dalam prosesi pemusnahan surat suara rusak dan lebih hitung yang dikumpulkan dan langsung dibakar.

Bupati Ikfina hadiri agenda pemusnahan surat suara rusak dan kelebihan hitung Pemilu 2024 beserta Forkopimda Kabupaten Mojokerto. (ist)

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori dalam laporannya menyampaikan untuk pelaksanaan pemusnahan surat suara itu mencakup surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden hingga surat suara pemilihan DPRD Kabupaten/ Kota. 

"Disini saya akan melaporkan surat suara yang akan kita musnahkan adalah surat Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 466 lembar, surat suara DPR RI sebanyak 508 lembar, untuk DPD RI sebanyak 598 lembar, DPRD Provinsi ada 2.418 lembar serta surat suara DPRD Kabupaten/ Kota sebanyak 685 lembar," tegas Muslim. 

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Nugraha Budhi Sulistya, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto selain dari jajaran KPU Kabupaten Mojokerto. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper