Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Sowan Ulama Minta Doa Agar Pemilu Damai Aman dan Lancar

Mas Pj Wali saat sowan ke KH. M. Qodri. (ist)
Mas Pj Wali saat sowan ke KH. M. Qodri. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pemilu tinggal menghitung hari, pemerintah kota (Pemkot) Mojokerto berupaya agar Pemilu di Kota Mojokerto berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Setelah memastikan segala sesuatunya persiapan pelaksanaan Pemilu ini benar-benar fix, Pejabat Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersilaturahmi kepada para kiai atau ulama di Kota Mojokerto pada Jumat (9/2/2024).

Ali Kuncoro yang akrab disapa mas Pj ini menyampaikan bahwa selain untuk mempererat silaturahmi antara umara dengan ulama, ia juga meminta doa agar Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Mojokerto berjalan aman dan damai serta lancar.

"Selain bersilaturahmi kami mohon doa kepada para kiai dan pengasuh ponpes agar Pemilu di Kota Mojokerto berjalan lancar, aman dan damai yang menjadi dambaan kita semua. Doa dari para alim ulama ini merupakan wasilah untuk keselamatan dan ketentraman Kota Mojokerto dan Indonesia," ujar mas Pj Wali. 

Dalam kesempatan tersebut mas Pj Wali juga menyampaikan bahwa dengan bersilaturahmi para kiai ikut menyukseskan Pemilu dan Pilkada mendatang. Karena mereka mempunyai arti penting dalam mendukung pemerintah untuk menjaga kondusifitas masyarakat. 

"Sudah menjadi tugas kami untuk menjaga kondusifitas masyarakat dengan meminimalisir terjadinya konflik dan perpecahan maka peran tokoh agama dan semua stakeholder sangat kami butuhkan," imbuhnya. 

Sowan pertama mas Pj Wali ke kediaman Gus Hamid Salim. (ist)

Apa yang dilakukan oleh mas Pj Wali dalam upaya mewujudkan Pemilu damai dengan menjalin sinergitas antara umara dan ulama mendapat apresiasi dari para ulama, KH. M. Qodri pengasuh ponpes An Nawawy di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto menyampaikan tugas menjaga situasi yang kondusif bukan hanya tugas pejabat pemerintah maupun TNI-Polri akan tetapi menjadi tugas kita bersama.

"Ini adalah tugas kita bersama bukan hanya tugas pak Pj, TNI ataupun Polri dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif," jelas pengasuh ponpes An Nawawy yang akrab disapa gus Qodri tersebut.

Rombongan umara Kota Mojokerto sowan ke para ulama ini adalah Kabag Kesra Iwandoko yang mendampingi mas Pj Wali. Mulai dari gus Hamid Salim, KH. Mutoharun Afif, KH. M. Qodri, KH. Maksum Maulani dan KH. Abdul Hafidh Muslih pada Kamis (8/2).

Selanjutnya pada Jumat (9/2) pagi mas Pj Wali sowan ke kediaman Gus Ilyas di pondok Assholihiyah, KH. Faqih Usman dan bu Nyai Hj. Masluhah, KH. Sodikin Marzuqon, Gus Badri, Gus Moch Zainuri, Kiai Abdul Halim Hasyim dan Gus Ismail sebagai penutup di pondok Tarbiyatul Aufal. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper