PPK Kebomas Lantik 2.149 KPPS Serentak

Ketua PKK Kebomas dan Forkopimcam saat mengikuti pelantikan. (Ist)
Ketua PKK Kebomas dan Forkopimcam saat mengikuti pelantikan. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) merupakan badan Ad hoc KPU yang bertugas di tingkat paling bawah dalam proses pemungutan suara saat pemilu berlangsung, dan hari ini serentak dilantik sekaligus diambil sumpah dan janjinya. 

Kecamatan Kebomas yang terdiri dari 21 desa dan kecamatan, terdiri atas 309 TPS yang tersebar di 21 desa/ kelurahan tersebut juga melaksanakan pelantikan KPPS yang berlangsung di Gedung Pertemuan di Desa Sukorejo. 

Setidaknya, ada 2.149 orang yang akan bertugas di 307 tempat pemungutan suara, mulai hari ini sudah mulai menjalankan tugas, dan puncaknya adalah saat pungut hitung berlangsung di tanggal 14 Februari 2024.

21 Ketua PPS berdiri menghadap KPPS yang bertugas di masing masing wilayah kerja PPS, mengucapkan sumpah dan janji sekaligus menanda tangani pakta integritas. 

Ketua KPPS menandatangani Pakta Integritas. (Ist) 

Ketua PPS Desa Kembangan yang membacakan SK KPPS pada masing masing desa/ kelurahan, dilanjut pembacaan sumpah dan janji yang di pimpin oleh Ketua PPS Segoromadu, dan penanda tanganan pakta integritas dipandu Ketua PPS Gending. 

Ketua PPK Kecamatan Kebomas, Sulaiman mengucapkan selamat kepada KPPS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, dengan harapan pemilu berjalan lancar, dan sukses dengan angka kehadiran yang cukup tinggi. 

"Saya ucapkan selamat atas di lantiknya bapak, ibu, saudara dalam mengemban amanah sebagai KPPS, semoga tetap di beri sehat, lancar dalam menjalani tahapan sekaligua pekerjaan KPPS, " jelas Sulaiman di depan peserta KPPS yang baru dilantik. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut: Sekretaris Kecamatan Kebomas, Ketua Panwascam, PKD, AKD Kecamatan Kebomas, beberapa lurah dan kepala desa, rohaniawan dari Islam dan Kristen. (ali) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper