PTPS di Kecamatan Lenteng dan Batang-Batang Dilantik

Zawawi, Ketua Panwascam Batang- Batang saat melantik PTPS. (Ist)
Zawawi, Ketua Panwascam Batang- Batang saat melantik PTPS. (Ist)
b-news.id leaderboard

SUMENEP | B-news.id -  Sejumlah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Lenteng dan Batang-Batang Dilantik hari ini 22 Januari. 

Di Kecamatan Lenteng dilantik siang hari. PTPS yang dilantik berjumlah 192. Hal ini sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Lenteng. Selain Pelantikan juga dilanjutkan dengan acara Pembekalan yang dihadiri oleh anggota Bawaslu Sumenep Hosnan Hermawan.  

Ahmad Hanafi, Ketua Panwascam Lenteng mengatakan 192 PTPS tersebut akan melaksanakan tugasnya di masing-masing TPS. Jumlah TPS di Kecamatan Lenteng 192 TPS tersebar di 20 Desa.

Sambutan Hosnan Hermawan Bawaslu Sumenep pada pelantikan PTPS di Lenteng. (Ist) 

"Peran PTPS ini sangatlah urgen sekali. Karena itu kami harapkan mereka memiliki integritas yang mumpuni agar pemilu berjalan sebagaimana mestinya," tegas Hanafi yang mantan aktifis HMI.  

Sementara di Batang- Batang Pelantikan berlangsung pagi hari sekitar jam 10 wib dan bertempat di kantor MWC NU setempat. PTPS yang dilantik berjumlah 171 dari yang semestinya 173. Karena dua desa masih kurang masing- masing satu PTPS. Diantaranya desa Batang-Batang Laok dan desa Kolpo. Dan ini masih dilakukan perpanjangan usai pelantikan. Kecamatan Batang-Batang terdiri dari 16 desa dengan jumlah TPS 173. Pelantikan di Batang-Batang juga dihadiri oleh Bawaslu Sumenep yaitu Bapak Muarip.

Para PTPS Kec Lenteng yang dilantik. (Ist) 

"Mohon PTPS yang dilantik agar bekerja dengan baik dan benar sesuai dengan perundang- undangan yang berlaku. Mari kita jaga dan awasi bersama agar pemilu 2024 berlangsung jujur dan adil ( jurdil )," tegas Zawawi Ketua Panwascam Batang-Batang pada media B-news.id. 

Selain dua Kecamatan tersebut juga dilantik di Kecamatan yang lain diantaranya Rubaru. Moh. Thoha, Ketua Panwascam Rubaru ketika dihubungi B-news.id membenarkan hal tersebut. " Ya betul sudah dilantik," katanya. (suni)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper