Pastikan Pemilu Lancar, Pj Wali Kota Mojokerto Tinjau Surat Suara

Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro saat menjau pelipatan kertas surat suara. (Ist)
Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro saat menjau pelipatan kertas surat suara. (Ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel Somanonasa meninjau proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu di Gudang Logistik KPU, Jalan Mojopahit Nomor 466, Kota Mojokerto pada Kamis (11/1).

Setelah melihat langsung mas Pj Wali sapaan akrab dari Ali Kuncoro memberikan apresiasi atas kinerja yang luar biasa dari KPU dan Bawaslu. Ia juga berharap kinerja yang sudah baik dapat terus ditingkatkan sehingga tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Pebruari 2024 mendatang. 

"Ini seperti yang saya harapkan setiap permasalahan yang timbul sudah bisa dimitigasi jauh-jauh hari sehingga pada pelaksanaan nanti semua bisa running well dan Pemilu semua bisa berharap berlangsung dengan damai, tertib dan lancar serta jujur dan adil," kata Ali Kuncoro. 

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersama Kapolres Mojokerto Kota melihat langsung proses pelipatan surat suara di gudang KPU. (ist)

Selanjutnya mas Pj Wali juga berpesan kepada KPU dan Bawaslu agar tetap menjaga netralitas. "Jadi sekali lagi saya harap KPU dan Bawaslu harus bisa menjadi penyelenggara yang baik dan netral," jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut Aki Kuncoro juga sempat menyapa para petugas yang sedang melipat kertas surat suara yang mayoritas adalah para ibu-ibu. Kepada para petugas pelipat surat suara ia berpesan agar jangan lupa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang. 

"Nggeh ibu-ibu jangan lupa besok tanggal 14 Pebruari 2024 datang ke TPS untuk nyoblos, suara panjenengan sangat penting buat negara," pesannya. 

Disisi lain Ketua KPU Kota Mojokerto menyampaikan semua surat suara mulai dari surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden/ Wakil Presiden sudah diterima dan tersimpan di Gudang KPU. 

"Alhamdulillah semua surat suara sudah kita terima dan yang sudah kita lakukan pelipatan DPR RI sebanyak 106.935 lembar. Selama proses penyortiran dan pelipatan juga ditemukan surat suara yang rusak sebanyak 59 lembar. Nanti akan kita buatkan berita acara untuk diganti dengan surat suara yang baru," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper