Surat Suara Untuk Pemilu di Kota Mojokerto Telah Tiba, Ini Pesan Mas Pj

Surat Suara yang datang dan dicek di dalam gudang KPU Kota Mojokerto. (ist)
Surat Suara yang datang dan dicek di dalam gudang KPU Kota Mojokerto. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Dengan kedatangan surat suara lengkap sudah perlengkapan untuk Pemilu di Kota Mojokerto.

Hal ini karena surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 telah sampai di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Mojopahit 446 Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto pada Jumat (5/1) siang.

Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro pada kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk hadir dan menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan undangan masing-masing guna menyukseskan Pemilu 2024.

"Jangan lupa warga Kota Mojokerto tanggal 14 Pebruari 2024 untuk hadir di TPS, mari kita berbondong-bondong datang dengan gembira karena Pemilihan Umum telah memanggil kita, suara kita sangat menentukan masa depan negara kita," ungkap Mas Pj Wali sapaan akrab Ali Kuncoro pada Sabtu, (6/1).

Ali Kuncoro menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya sangat penting untuk masa depan bangsa dan negara Indonesia. Karena melalui Pemilu inilah kepemimpinan nasional dihasilkan benar-benar legitimate.

"Jadi jangan sampai tidak menggunakan hak suara anda atau golput, sekali lagi saya minta jangan sampai golput. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan oleh negara. Kita berkewajiban bersama-sama menjaga Pemilu ini agar berlangsung aman, damai, jujur dan adil serta berintegritas," pesannya. 

Surat Suara Pemilu 2024 Kota Mojokerto sudah tiba di Gudang KPU Kota Mojokerto. (ist)

Pada kesempatan lain Ketua KPU Kota Mojokerto Syaiful Amin menyampaikan kesiapannya dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 di Kota Mojokerto. 

"Yang jelas baik secara nasional KPU sudah siap, khususnya Kota Mojokerto dengan dukungan semua pihak wabil khusus pemerintah kota yang sangat luar biasa merupakan energi bagi kami untuk menambah motivasi dan kesiapan dalam menyelenggarakan Pemilu mendatang," ujar Amin. 

Selanjutnya Amin mengungkapkan bahwa sebanyak 109.935 surat suara untuk pemilihan DPRD Kota Mojokerto telah tiba di Gudang KPU Kota Mojokerto pada hari Jumat kemarin.

Untuk surat suara DPRD Kota ini datang pada pukul 16.25 WIB. Sebanyak 106.935 surat suara untuk pemilihan DPD dan tiba sekitar pukul 21.22 WIB hari itu juga. 

"Nanti setelah kita cek jumlahnya dan sudah sesuai serta kita terima dalam kondisi baik, lengkap 100 persen. Kalau sudah oke maka insyaallah minggu depannya sudah bisa mulai melakukan penyortiran dan pelipatan oleh pihak ketiga," jelasnya.

Amin bahkan memastikan bahwa selama.proses penerimaan surat suara Pemilu dijaga dan diawasi secara ketat baik dari petugas keamanan internal KPU dan pihak kepolisian serta ada Bawaslu. 

"Sangat steril karena tidak semua orang boleh masuk bahkan saya juga kalau mau masuk harus sepengetahuan komisioner yang lain," imbuhnya. 

Diakhir keterangannya Amin berharap pelaksanaan Pemilu di Kota Mojokerto jauh dari hal.yang tidak kita inginkan, bisa berlangsung baik, aman, damai dan pada pokoknya proses demokrasi tidak tercederai. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper