Kerja Hari Pertama Tahun 2024, Pj Wali Kota Cek Langsung Kesiapan Logistik KPU

Mas Pj Wali mengecek langsung logistik Pemilu KPU Kota agar Pemilu berjalan lancar tanpa kendala. (ist)
Mas Pj Wali mengecek langsung logistik Pemilu KPU Kota agar Pemilu berjalan lancar tanpa kendala. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Tidak mau terlena dengan kemeriahan perayaan pergantian tahun. Hari pertama kerja di tahun 2024, mas Pj Wali sapaan akrab dari Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro melakukan pengecekan secara langsung logistik Pemilu di gudang KPU jalan Mojopahit Selatan Kota Mojokerto pada Selasa (2/1/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Ali Kuncoro menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk memastikan esiapan logistik KPU yang akan digunakan pada Pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang secara langsung. 

"Perlunya kita datang hari ini untuk mengecek langsung kesiapan logistik KPU. Apakah benar-benar sudah siap semuanya apa belum untuk penyelenggaraan Pemilu serentak mendatang, yang menggunakan sedikitnya lima jenis surat suara," kata Pj Wali Kota. 

Dari hasil peninjauan di gudang milik KPU Kota Mojokerto yang dilakukan Ali Kuncoro menyampaikan bahwa logistik semuanya sudah siap tinggal surat suara yang.masih dalam.proses.

"Mas Amin Ketua KPU tadi juga saya.tanya, bahwasanya baik kotak suara maupun bilik suara sudah datng dan komplet. Sedangkan untuk surat suara insyaallah Januari ini datang karena.masih on proses dan membutuhkan waktu untuk pelipatan surat suara. Dan dipastikan pada 14 Pebruari mendatang Pemilu bisa terselenggara dengan baik," imbuhnya. 

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro cek langsung kesiapan logistik Pemilu di gudang KPU Kota Mojokerto. (ist)

Selanjutnya Ali Kuncoro juga berpesan kepada Ketua KPU dan komisioner lainnya sebagai penyelenggara Pemilu KPU harus benar-benar bisa menjaga netralitasnya.

"Sungguh, saya wanti wanti kepada KPU untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dan yang terpenting jaga netralitas," pesannya. 

Masih menurut Ali Kuncoro bahwa angka partisipasi Kota Mojokerto cukup tinggi yakni diangka kisaran 75% sampai dengan 85%. Maka Ali berharap pada Pemilu 2024 yang akan datang semua warga Kota Mojokerto menggunakan hak pilihnya. 

"Kalau mengacu pada data existing Pemilu bahwa setiap Pilkada di Kota Mojokerto angka kehadiran 75 sampai 85 persen. Kita harapkan Pemilu kedepan angkanya 85 up lah. Karena semakin tinggi angka partisipasi pemilih maka semakin legitimate kepemimpinan yang dihasilkan dari Pemilu tadi," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper