Bawaslu Imbau Peserta Pemilu Tertibkan Alat Peraga Kampanye Yang Melanggar Aturan

Bawaslu saat menggelar bimtek saksi ratusan peserta pemilu di kantor Bawaslu. (Ist)
Bawaslu saat menggelar bimtek saksi ratusan peserta pemilu di kantor Bawaslu. (Ist)
b-news.id leaderboard

KEDIRI | B-news.id -  Bawaslu kabupaten kediri menggelar Bimbingan Teknis Saksi Peserta Pemilu sebagai bekal dalam menyiapkan saksi di pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang di Kantor Bawaslu Kabupatwn Kediri.

Bimtek saksi peserta pemilu dibuka oleh Siswo Budi Santoso Kordiv Pencegahan dan Humas. Siswo dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelatihan saksi ini sangat penting agar pemilu bener bener berjalan sebgaimana aturan yang berlaku.

"Keberadaan saksi sangat penting dan menjadi keharusan dalam proses pungut hitung nanti, maka perlu peaerta pemilu menyiapkan saksi yang menyaksikan dari awal proses sampai akhir rekapitulasi, sehingga bila ada permasalahan atau pelanggaran selama pungut hitung saksi bisa mengingatkan dan memberi masukan kepada pengawas dan pps agar sesuai dengan prosedur,* kata bapak empat anak itu kepada para peserta.

Bimtek saksi peserta pemilu saat mendengarkan narasumber secara sejsana. (Ist) 

Selain itu Siswo juga menyinggung banyaknya alat peraga kampanye yang melanggar ketentuan undang undang dan Perda Kabupaten Kediri. 

"Kami sedang proses menginventarisir semua APK yang melanggar ketentuan UU dan selanjut akan mengeluarkan rekomendasi atas pelanggaran pemasangan APK tersebut," kata Siswo. 

Bawaslu Kabupaten Kediri dalam Bimtek Saksi Pemilu ini mengundang semua perwakilan partai politik, pelaksana kampanye presidan dan wakil presiden serta masing masing peserta dan juga Pelaksana kampanye DPD.

Materi dalam bimtek saksi peserta pemilu ini disampaikan oleh Eko Agung Prasetyo Kordiv SDMO sebagai penanggung jawab kegiatan. (syf)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper