Kader PKK Desa Sukorejo Dapat Pemahaman Pemilu dari PPK Kebomas dan PPS Sukorejo

Anggota PPK Kebomas Ali Sugiarto dan anggota PPS Sukorejo saat memberikan sosialisasi  Pemilu pada anggota PKK Sukorejo. (Ist)
Anggota PPK Kebomas Ali Sugiarto dan anggota PPS Sukorejo saat memberikan sosialisasi Pemilu pada anggota PKK Sukorejo. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Pelaksanaan pemilu serentak sudah kurang dua bulan, namun bagi warga Desa Sukorejo yang sehari hari banyak berkutat mencari ikan di laut serta bekerja di pabrik, nampaknya belum banyak mengenal calon baik calon legislatif. 

Demikian yang terungkap saat anggota PPK Kebomas Ali Sugiarto melakukan sosialisasi pemilu pada ibu ibu PKK di balai desa setempat, Senin (18/12). 

"Harapan kami, semua warga Desa Sukorejo yang sudah terdata di dalam DPT serta DPTb, bisa hadir di TPS untuk memberikan suaranya saat pemilu 14 Februari 2024," terang Ali Sugiarto. 

Dan mengingatkan keluarganya baik suami, anak, menantu, untuk ikut hadir menggunakan suaranya pada TPS yang telah ditentukan oleh KPPS. 

"Meskipun jumlah penduduk yang ber profesi sebagai nelayan cukup banyak, mohon diingatkan pada hari tersebut untuk tetap hadir di TPS untuk ikut memberikan hak suaranya," papar Ali Sugiarto. 

Anggota PPS Sukorejo, Yatik meng ingatkan para ibu ibu PKK untuk melihat daftar pemilih, serta memastikan akan memilih pada TPS yang sudah ditentukan . 

"Nanti masing masing nama yang telah tetcantum di dalam DPT, akan mendapat panggilan untuk hadir di TPS, ditunggu saja, kalau di bagi sekarang bisa hilang, " jelas Yatik. 

Anggota PPK Kebomas, Ali Sugiarto dan anggota PPS Sukorejo saat memberikan sosialisasi pemilu 2024. (Ist) 

Saat sesi tanya jawab, ada seorang ibu yang menanyakan calon legislatif yang akan ikut kompetisi besok tidak ada yang datang ke desa tersebut untuk memaparkan visi dan misinya, "Saya hanya tahu gambar yang di tepi jalan protokol, terus bagaimana saya mengenal visi dan misi mereka?, " tanya ibu tersebut. 

Nara sumber dari PPK dan PPS memberikan penjelasan visi dan misi masing masing partai bisa di lihat pada laman resmi milik KPU RI dan bisa juga dari KPU Gresik, juga dari berita dari kantor berita baik RRI maupun TVRI. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper