KPU Pamekasan Gelar Media Gathering Sosialisasi Pemilu 2024

KPU Pamekasan saat menyelenggarakan Meda Gathering terkait sosialisasi Tahapan Pemilu 2024. (Ist)
KPU Pamekasan saat menyelenggarakan Meda Gathering terkait sosialisasi Tahapan Pemilu 2024. (Ist)
b-news.id leaderboard

PAMEKASAN | B -news.id - Dalam Rangka Sosialisasi dan Tahapan Serta Kampanya Pemilu Tahun 2024 Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan,  menggelar Media Gathering.

Komandan KPU Panekasan,  Mohammad Halili berusaha menjalankan tugasnya semaksimal mungkin demi terwujudnya pemilu yang sesuai dengan tupoksinya. Pihaknya berinisiatif mengajak insan pers untuk bersama mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 berintegritas, akuntabilitas pada khususnya.

"Media Gathering dalam rangka Sosialisasi Tahapan dan Kampanye Pemilu 2024, di Ballroom Hotel Odaita, Jl Raya Sumenep 88 Pamekasan ,desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan ,Madura Jawa Timur , Minggu (17/12/2023) yang penuh antusias  dan dihadiri oleh beberapa tamu Kehormatan seperti  ketua Bawaslu Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus,dan Insan jurnalis Pamekasan serta beberapa anggota dari pihak kepolisian.

“Kegiatan ini yang penuh khidmat maka merupakan hal penting, sekaligus sebagai salah satu langkah strategis dalam rangka sosialisasi tahapan dan kampanye Pemilu 2024,” kata Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili ,agar tercipta tahapan pemilu sesuai dengan aturan -aturan sebagaimana mestinya di laksanakan secara profesional.

Dalam rangka memeriahkan Tahapan pesta Demokrasi tersebut,pihaknya berharap exsistensi  media menjadi salah satu poin penting tentang sukses dan tidaknya pelaksanan pesta Demokrasi lima tahunan, bahkan diyakini jika media memiliki peran sentral dalam pelaksanaan Pemilu,secara otomatis akan menciptakan sebuah pelaksanaan yang sesuai dengan yang diharapkan kita semua  itu sendiri.

“Maka dari itu perlu sebuah kerja sama stakeholder ,dan elemen yang ada didalamnya,KPU tidak mungkin bisa optimal tanpa bantuan dari sejumlah pihak, terutama dari rekan-rekan media,sebab pengaruh informasi di butuhkan oleh khalayak Publik,Sehingga dengan sosialisasi ini kami optimis nantinya pelaksanaan pemilu berlangsung aman, dan lancar dan yang terpenting kita semua tetap jaga persatuan dan kesatuannya bangsa ini meskipun ada suatu Perbedaan Perspektif terkait pilihan tersebut,” ungkapnya.

Kedepan Pihaknya berharap berita Hoax sudah  tidak ada lagi ,serta mengajak seluruh insan pers untuk bersama mewujudkan pelaksanaan pemilu berintegritas. “Mari kita bangun komunikasi yang baik," tuturnya.

Sejatinya sangat penting menjalin sinergitas bersama media mainstream dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan,maka rekan Pers tetap pematuhi pemberitaan yang sesuai kode etik jurnalis,kemudian UU No.45  tahun 1999 tentang Pers. (sin)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper