Dilantik Jadi Kades Kelir, Fajar Aulia : Program 100 Hari Kerja Benahi Internal dan Perbaiki Pelayanan

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, resmi melantik Fajar Aulia (27) sebagai Kepala Desa Kelir periode 2023 - 2029, Jum'at (15/12/2023) pagi di Gedung Sabha Swagatha, Blambangan, Banyuwangi.
 (foto/irawan)
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, resmi melantik Fajar Aulia (27) sebagai Kepala Desa Kelir periode 2023 - 2029, Jum'at (15/12/2023) pagi di Gedung Sabha Swagatha, Blambangan, Banyuwangi. (foto/irawan)
b-news.id leaderboard

BANYUWANGI | B-news.id - Bupati Banyuwangi, Ipuk Festiandani, secara resmi lantik sebanyak 51 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Banyuwangi pada Jumat pagi (15/12/2023) bertempat di gedung Sabha Swagatha, Banyuwangi.

Salah satu dari 51 Kades terpilih yang dilantik adalah Kades Kelir, Kecamatan Kalipuro, M. Indra Fajar Aulia, yang akrab disapa Fajar merupakan Kades muda yang terpilih dalam kontestasi Pilkades Serentak pada Oktober lalu.

Pada media B-news.id usai dilantik Fajar mengungkapkan rasa syukur sekaligus pelantikan dirinya ini adalah Kado Ulang Tahun terindah dalam usianya yang baru genap 28 tahun pada 25 Desember mendatang ini.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses, ini adalah Kado Ultah terindah yang saya dapat dari seluruh warga masyarakat Desa Kelir atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin Desa Kelir," ungkap Fajar.

Lebih lanjut Kades Kelir, Fajar menyampaikan program kerja jangka pendek yang jauh-jauh hari telah direncanakan, pihaknya akan memperbaiki struktur tata kerja dalam internal Pemerintah Desa (Pemdes) Kelir.

"Untuk program jangka pendek kami, dalam 100 hari kerja, selain konsolidasi, kami akan lakukan pembenahan internal dan memperbaiki tata laksana pelayanan masyarakat," ujar Kades Kelir.

Fajar didampingi Sekdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta staff perangkat Desa Kelir, meninjau lantai II Kantor Pemdes Kelir yang sempat belum terselesaikan pembangunannya.(foto/irawan) 

Sementara itu, Ketua Koordinator Forum Kelir Bersatu (FKB), Andie Herwanto, usai mendampingi pelantikan Fajar sebagai Kades Kelir yang baru, menyampaikan harapan agar Fajar dapat membenahi carut marut dalam Pemdes Kelir yang beberapa bulan lalu mulai terungkap.

"Harapan saya selaku masyarakat, terlebih selaku Ketua Koordinator FKB yang selama ini mendampingi Fajar berharap, semoga Fajar menjadi jawaban atas semua yang selama ini terjadi di dalam pemerintahan desa Kelir," ungkap sosok yang juga merupakan Ketua pimpinan Cabang PP Muhammadiyah Kecamatan Kalipuro tersebut.

Dilantiknya Fajar bagi sebagian besar warga Desa Kelir adalah harapan baru untuk perubahan di Desanya, hal ini dibuktikan dengan mengarak Fajar keliling Desa hingga ke tiap sudut perbatasan Desa sekitar Kelir.

M. Fajar Aulia didampingi istrinda tercinta tengah menjajal ruang kerja Kepala Desa Kelir, Jumat (15/12/2023) siang.( foto/irawan

Pantauan B-news.id sekurang - kurangnya puluhan mobil dan motor dari warga masyarakat Desa Kelir, mengiringi arak-arakan rombongan Fajar, sedari perbatasan Desa Kelir hingga memasuki Kantor Pemdes Kelir.

Usai diarak keliling Desa, selanjutnya Kades Fajar menjejakkan kakinya untuk pertama kalinya di Kantor Pemdes Kelir sebagai Kades guna berkonsolidasi bersama perangkat Desa serta meninjau sejumlah ruangan dan kesiapan Pemdes Kelir dalam melayani masyarakat dibawah kepemimpinannya.

Didampingi Sekertaris Desa (Sekdes) Kelir, Imam Subekti, para staff dan perangkat Desa, Fajar nampak berkeliling meninjau setiap ruang yang terdapat di dalam Kantor Pemdes Kelir, bahkan hingga ke bangunan lantai dua yang belum rampung pembangunannya.

Puas berkeliling, dihadapan warga masyarakat yang hadir, didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Kelir Fajar mohon dukungan peran serta masyarakat Desa Kelir untuk kebaikan dan kemajuan Desa Kelir kedepan.

"Guna percepatan sinergitas antara program saya dan program pemerintah daerah maka saya mohon kepada seluruh warga masyarakat hadirin sekalian jangan hanya menjadi masyarakat saja tapi jadilah bermanfaat bagi warga masyarakat lainnya," Tukas Fajar mengakhiri pidatonya. (Irawan)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper