BKPSDM Segera Umumkan Hasil Seleksi Pengadaan ASN P3K Tahun 2023

Budi Hartawan Kepala BKPSDM Kab Blitar. (foto: dok)
Budi Hartawan Kepala BKPSDM Kab Blitar. (foto: dok)
b-news.id leaderboard

BLITAR | B-news.id - Bagi pelamar ASN PPPK di Kabupaten Blitar harus ber siap-siap. Pasalnya dua hari lagi tepatnya tanggal 16 hingga 22 Desember 2023, pemerintah akan mengumumkan hasil seleksi pengadaan rekrutmen ASN PPPK tahun 2023 di Pemerintah Kabupaten Blitar.

Seperti yang disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar Budi Hartawan melalui bagian Pengadaan, Pemberhentian dan Data Erbi Erwancoro bahwa, untuk pengumuman hasil seleksi pengadaan ASN PPPK Kabupaten Blitar pada tanggal 16 Desember 2023 mendatang.

"Tanggal 16 sampai tanggal 22 Desember nanti akan diumumkan hasil seleksi ASN PPPK di Kabupaten Blitar, bagi pelamar yang sudah dinyatakan lolos secara administrasi, bisa melihat pengumuman tersebut melalui website resmi BKPSDM Kabupaten Blitar," kata Ebi Erwanoro kepada wartawan, Rabu, 14 Desember 2023.

Dikatakan oleh Erwancoro, untuk seleksi pengadaan ASN PPPK tahun ini ada 3752 pelamar rinciannya tenaga Guru 2782, tenaga Kesehatan sebanyak 488, dan tenaga Teknis 483, sedangkan formasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar pengadaan ASN PPPK Tahun 2023, untuk tenaga Guru sebanyak 1421, tenaga Kesehatan 323 orang, dan tenaga Teknis sebanyak 181 orang.

"Ada dua jalur yang ditempuh oleh para pelamar, pertama jalur khusus yaitu pelamar yang berasal dari tenaga PHL dan tenaga kontrak, yang kedua melalui jalur umum, pesertanya dari masyarakat umum," ungkapnya.

Terkait dengan hasil rekrutmen ASN PPPK tahun 2023 di Pemerintah Kabupaten Blitar, secara umum kebutuhan ASN di Kabupaten Blitar belum tercukupi semua.

"Secara umum untuk kebutuhan ASN di Pemerintah Kabupaten Blitar belum tercukupi sepenuhnya, di setiap OPD masih kekurangan tenaga, belum termasuk ASN yang menjalani pensiun, oleh karena itu kita berharap nanti kedepannya dari pemerintah pusat memberikan kuota perekrutan ASN PPPK," pungkasnya. (sunyoto)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper