PPK Kebomas dan PPS Sidomoro Gresik Sosialisasi Pemilu di SMK Taruna Jaya

PPK dan PPS serta, siswi SMK Taruna Jaya saat foto bersama usai sosialisasi. (Ist)
PPK dan PPS serta, siswi SMK Taruna Jaya saat foto bersama usai sosialisasi. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Puluhan siswi SMK Taruna Jaya menyimak paparan dari PPK Kebomas terkait pemilu serentak 14 Februari 2024, dan ketika dilontarkan pertanyaan pada siswi, maka jawaban polos yang beragam serta bikin senyum. 

Ketua PPK Kebomas, Sulaiman berharap agar siswi SMK Taruna Jaya yang sudah mempunyai hak pilih, bisa memberikan suaranya pada bilik suara dengan benar. 

"Sebagai pemilih pemula, saya berharap agar kalian hadir di tempat pemungutan suara, pilihlah calon yang sudah di kenal, atau kenali lewat visi dan misinya," jelas Sulaiman. 

Anggota PPK Ali Sibro lebih banyak mengajak dialog siswi, dan ternyata dengan dialog interaktif suasana menjadi lebih gayeng. 

"Apakah ada adik adik ini yang di datangi dan dipengaruhi oleh seseorang untuk memilih calon tertentu dengan imbalan?," pancing Ali Sibro. 

Beberapa siswi tampak mengacungkan jari, dan dengan polos beberapa siswi mengaku di pengaruhi, namun ketika di tanya program untuk generasi milenial, dia tidak menjawab. 

"Saya memang diajak ngobrol oleh tetangga sebelah untuk memilih calon yang disodorkan dengan akan memberi imbalan Rp 50 ribu, namun ketika saya tanya apa program serta visi dan misinya untuk generasi milenial, dia tidak bisa menjawab, ya secara jujur saya tidak terpengaruh, dan tetap cari calon care serta punya kepedulian terhadap generasi muda, " terang siswi yg tidak mau disebut nama serta tempat tinggalnya. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper