Sosialisasi Pemilu di SMA Darut Taqwa Dahan dan PKK Kebomas

Ketua PPS Dahan  Abd Wafig dan anggota PPK Kebonas Sugiarto saat berikan pencerahan Pemilu 2024. (Ist)
Ketua PPS Dahan Abd Wafig dan anggota PPK Kebonas Sugiarto saat berikan pencerahan Pemilu 2024. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Pemilih pemula terutama dari lingkungan pondok pesantren di himbau untuk hadir di TPS memberiksn suara saat pemilu serentak 14 Februari 2024, dan jangan percaya serta jangan ikut menyebarkan berita hoax.

Demikian disampaikan anggota PPK Kebomas, Ali Sugiarto di hadapan siswa- siswi SMA Darut Taqwa, Desa Dahan rejo. Kamis (9/11). 

"Gunakan hak pilih anda dengan hadir di tempat pemungutan suara saat tanggal 14 Februari 2024, serta coblos lah gambar pasangan presiden wakil presiden, juga partai dan atau nama calon legislatif, " terang Sugiarto. 

Siswa- siswi Darut Taqwa adalah santri muqim di pondok, sehingga saat pelaksanaan pemilu nanti akan pulang dan memberikan suara di lingkungan rumah masing- masing. 

Ketua PPS Dahan Rejo Abd Wafiq menegaskan sesama santri boleh beda pilihan, namun tetap memberikan suara untuk legislatif dan eksekutif. 

"Boleh beda pilihan, boleh beda partai, namun tetap jaga persatuan dan kesatuan," paparnya. 

Di Kelurahan Kebomas saat ibu ibu PKK se Kelurahan mengadakan giat, juga diselingi sosialisasi oleh PPK dan PPS. 

 

Ali Sugiarto dari PPK yang mendapat giliran untuk memberikan pencerahan di awal, lebih menekankan untuk menggunakan hak pilih dengan hadir di TPS saat 14 Februari 2024, dan jangan ikut menyebar hoax. 

"Jelang pemilu begini, banyak informasi berseliweran yang kebenarannya diragukan, bahkan cenderung mengadu domba, saran kami tetapkan hati untuk memilih dengan mengenali calon serta visi dan misinya," terang Sugiarto. Ketua PPS Dahan, Lurah Kebomas dan anggota PKK saat sosialisasi. (Ist) 

Ketua PPS Kebomas, Fajar Amrullah S berharap seluruh komponen nasyarakat Kelurahan Kebomas untuk ikut mensukseskan pemilu serentak dengan mau menjadi petugas KPPS serta hadir memberiksn suara di TPS saat pelaksanaan pemilu. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper