Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian PU Fraksi DPRD Atas Raperda APBD 2025

b-news.id
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap raperda tentang APBD TA. 2025. (ist)

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto dalam rangka penyampaian pandangan umum (PU) fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD Tahun Anggaran 2025 di ruang Graha Wichesa pada Sabtu (19/10) siang.

Acara rapat paripurna kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mojokerto Choirul Amin yang juga turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati Mojokerto, serta Camat Se-Kabupaten Mojokerto. 

Baca juga: Ngobar Mahasiswa, Pjs Bupati Mojokerto Ajak Pemuda Pahami HAM dan Seimbangnya Hak dan Kewajiban 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mojokerto mengatakan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi sebagai tindak lanjut dari penyampaian nota penjelasan Raperda terkait APBD 2025 yang disampaikan beberapa waktu yang lalu. 

"Bapak-ibu rapat paripurna DPRD kali ini adalah tindak lanjut dari rapat paripurna DPRD pada tanggal 11 Oktober 2024 penyampaian nota penjelasan Bupati terhadap raperda tentang APBD TA 2025," ujar Choirul.

Penyampaian Pandangan Umum Fraksi dari fraksi PPP. (ist)

Baca juga: Operasi Rokok Ilegal Terus Digelar, Pjs Bupati Jazuli Sidak Pasar Dinoyo

Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Mojokerto menyampaikan pandangan umum terhadap raperda tentang APBD 2025. Kesembilan fraksi tersebut antara lain fraksi PKB, fraksi Nasdem, fraksi PDIP, fraksi Golkar, fraksi PKS, fraksi PPP, fraksi Demokrat, fraksi Gerindra dan fraksi gabungan (Perindo dan PAN).

Pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi PPP Arif Winarko, terdapat beberapa pendapatan yang menurun. Kedepannya ia berharap dasar perhitungan proyeksi penerimaan transfer daerah dari pemerintah provinsi tahun 2025 bisa dijelaskan oleh Pjs Bupati Mojokerto. Arif juga menambahkan bahwa seluruh pandangan yang disampaikan adalah bentuk perhatian anggota dewan terhadap masyarakat Kabupaten Mojokerto. 

Baca juga: Pjs Bupati Mojokerto Janjikan Akan Segera Bangun Jembatan Desa Talun Blandong

"Dan apapun nantinya yang akan disampaikan oleh Bupati sebagai jawaban pandangan umum kami, insyaallah akan berpengaruh terhadap pembahasan selanjutnya dalam rangka perbaikan APBD 2025. Kesemuanya itu adalah kebijakan publik yang insyaallah akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto," jelas juru bicara fraksi PPP tersebut. 

Sementara jawaban Pjs Bupati Mojokerto tentang pandangan umum fraksi-fraksi akan disampaikan pada rapat paripurna selanjutnya, yaitu Senin tanggal 21 Oktober 2024. (eko)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru