Pjs Bupati Mojokerto Janjikan Akan Segera Bangun Jembatan Desa Talun Blandong

b-news.id
Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli meninjau langsung lokasi jembatan Talun Brak. (ist)

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli melakukan monitoring dan kunjungan untuk meninjau lokasi pembangunan jembatan Talun Brak Desa Talun Blandong Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto pada Selasa (15/10) siang.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Danramil, Kapolsek dan Camat Dawarblandong serta Kepala Desa beserta jajaran perangkat Desa Talun Blandong. 

Baca juga: Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian PU Fraksi DPRD Atas Raperda APBD 2025

"Jembatan yang hanyut kemarin memang itu bencana dan sekaligus ujian dari Allah, namun jangan khawatir karena insyaallah tahun 2025 akan segera dibangun. Untuk itu saya mohon doa panjenengan semua agar bisa segera dibangun," ujar Pjs Bupati Jazuli di Balai Desa Talun Blandong. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto telah menganggarkan sebesar 14.800.000.000,- untuk pembangunan jembatan Talun Brak yang akan menghubungkan Desa Talun Blandong dengan Kabupaten Gresik. 

Akhmad Jazuli juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan persatuan, apalagi mendekati pelaksanaan Pilkada serentak. Para orang tua juga harus terus mengawasi generasi muda di Desa Talun, jangan sampai terkena pengaruh narkoba. 

"Saya minta panjenengan semua untuk selalu mengawasi putra-putrinya jangan sampai terkena narkoba maupun pergaulan bebas. Dan selalu menjaga kekompakan sesama warga," tambahnya. 

Baca juga: Ngobar Mahasiswa, Pjs Bupati Mojokerto Ajak Pemuda Pahami HAM dan Seimbangnya Hak dan Kewajiban 

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli. (ist)

Sementara itu Kepala Desa Talun Blandong Anton Suprapto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan stakeholder terkait yang telah membantu dalam proses pembangunan jembatan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang telah membantu, utamanya tokoh masyarakat, pak Camat, ibu Bupati dan seluruh masyarakat Desa Talun yang setia mendukung. Sehingga proses perjalanan panjang jembatan itu sampai nantinya bisa dilalui," ujar Anton.

Baca juga: Operasi Rokok Ilegal Terus Digelar, Pjs Bupati Jazuli Sidak Pasar Dinoyo

Ia juga berharap pembangunan jembatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Desa Talun Blandong. 

"Mudah-mudahan dananya segera turun dan pembangunan jembatan segera dimulai. Dan jembatan ini nantinya bisa menghubungkan masyarakat Desa Talun dan sekitarnya dengan Kabupaten Gresik," pungkasnya. 

Setelah selesai menyampaikan sambutannya, Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli bersama Kepala BPBD dan perangkat Desa Talun Blandong meninjau lokasi pembangunan jembatan untuk melihat langsung situasi dan kondisi Jembatan Talun Brak. (eko)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru