Bulik Soima Sasar Desa Suru Dawarblandong, Bupati Ikfina Ajak PKH Jangan Sampai Telantarkan Anak 

b-news.id
Bupati Ikfina dalam program Bulik Soima di Desa Suru Dawarblandong. (ist)

KABUPATEN MOJOKERTO I B-news.id - Program Bupati Tilik Deso Mirsani Masyarakat (Bulik Soima) kali ini sambangi warga masyarakat Desa Suru Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam kesempatan tersebut mengajak para KPM-PKH untuk menghindari penelantaran terhadap anak. Hal itu disampaikan Bupati Ikfina di rumah salah seorang PKH di Dusun Suru Desa Suru pada Rabu (24/7).

Baca juga: Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian PU Fraksi DPRD Atas Raperda APBD 2025

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto yang juga merupakan Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini mengatakan bahwa penelantaran terhadap anak merupakan perbuatan yang dapat dikategorikan sebagai tidak pidana kekerasan dalam rumah tangga. 

"Jika sampai terjadi penelantaran terhadap anak itu berarti melanggar Undang-undang PKDRT," ujar Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina juga menghimbau kepada para PKH yang hadir yang kebetulan didominasi oleh ibu-ibu, bahwa orang tua harus memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak.

Bupati Ikfina sedang memberikan sambutan dalam Bulik Soima. (ist)

Baca juga: Ngobar Mahasiswa, Pjs Bupati Mojokerto Ajak Pemuda Pahami HAM dan Seimbangnya Hak dan Kewajiban 

Salah satu cara adalah memberi pujian kepada mereka. Dengan diberi pujian anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik sesuai dengan pujian yang mereka biasa dapatkan.

"Beri anak-anak kita pujian, dengan begitu mereka akan menjadi seperti yang kita pujikan. Jangan sampai keluar kata-kata jelek dari mulut seorang ibu itu bisa jadi doa," paparnya. 

Lebih lanjut Bupati Ikfina mengajak para orang tua untuk mendoakan yang baik-baik. Karena anak adalah titipan Allah SWT maka harus selalu kita jaga, rawat dan diberi kasih sayang agar kelak menjadi orang yang saleh dan saleha.

Baca juga: Operasi Rokok Ilegal Terus Digelar, Pjs Bupati Jazuli Sidak Pasar Dinoyo

"Anak itu harus disayang karena mereka adalah titipan Allah. Dan orang tua harus tidak pernah berhenti mendoakan anaknya," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Camat Dawarblandong, Forkopimca Dawarblandong, Kepala KUA Dawarblandong, Kepala Desa Suru beserta jajaran Pemdes Suru. (eko)

Editor : Zainul Arifin

Daerah
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru