9 KK Warga Desa Ngembeh Mojokerto Bakal Terima Bantuan Sewa Rumah 

Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli saat menyampaikan sambutannya di Balai Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu. (eko)
Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli saat menyampaikan sambutannya di Balai Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu. (eko)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto menggelar sosialisasi penyediaan bantuan akses rumah sewa layak huni kepada warga masyarakat Desa Ngembeh terdampak longsor di Pendopo Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu Kabupaten pada Selasa (15/10) pagi. 

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli yang hadir didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto Rachmad Suharyono menyampaikan bahwa pemerintah sangat konsen terhadap musibah bencana longsor yang dialami warga.

Untuk itu pemerintah daerah akan membantu masyarakat korban longsor memiliki rumah hunian yang aman dari bencana.

"Kami akan berikan bantuan sewa rumah sampai rumah buat bapak ibu bisa ditempati lagi dan tidak kena longsor," ujar Pjs Bupati Mojokerto. 

Pjs Bupati Jazuli didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto. (eko)

Baca Juga : Pjs Bupati Jazuli Jawab Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda APBD 2025

Seluruh warga yang terkena bencana longsor tersebut berada di Dusun Ketangi Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu sebanyak 9 rumah. Mereka adalah Suwadi yang tinggal di RT. 02/01 dan 8 lainnya yaitu Sebo, Mat Slimin, Sumito, Sutami, Kasiyan, Winarto, Iswati dan Rama tinggal di RT. 01/01.

Besarnya bantuan sewa rumah sebesar Rp. 5 juta sampai dengan 5,5 juta masing-masing rumah berdasarkan kondisi rumahnya. Bantuan sewa rumah akan diberikan sampai dengan rumah mereka bisa ditempati kembali.

Baca Juga : Peringati Hari Santri, Pjs Bupati Jazuli Lakukan Ground Breaking Pondok Pesantren Al Amin 3

Sebagai informasi kesembilan rumah warga Dusun Ketangi Desa Ngembeh mendapat bantuan sewa rumah akibat rumahnya mengalami longsor pada musim penghujan di awal tahun 2024.

Dan telah terverifikasi datanya oleh BPBD Kabupaten Mojokerto dan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto. (adv/eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper