Pjs Bupati Mojokerto Gelar Rakor Wilayah, Jazuli Harap Pilkada 2024 Lancar dan Kondusif 

Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli. (ist)
Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar rapat koordinasi wilayah. Rapat ini diadakan di Ballroom Vanda Gardenia Hotel Trawas pada Kamis (10/10) siang. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Pemilukada serentak 27 November mendatang. 

Pada kesempatan tersebut Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli berharap penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 bisa berjalan dengan lancar dan aman seperti saat penyelenggaraan Pileg dan Pilpres Pebruari yang lalu. Maka dari itu Akhmad Jazuli menghimbau agar para pihak yang terlibat bisa tetap mempertahankan keamanan dan ketertiban di pesta demokrasi kali ini.

"Berkaca dari pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang lalu berjalan dengan baik dan kondusif, maka saya kali ini juga berharap agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar dan aman, situasi Kamtibmas di daerah juga aman dan kondusif," ujar Jazuli. 

Ia juga mengatakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat menjelang pilkada, maka komunikasi, kolaborasi dan sinergitas dengan jajaran Forkopimda mutlak diperlukan. Karena kelancaran pelaksanaan Pemilu sangat berimbas pada pertumbuhan ekonomi, tingkat inflasi dan realisasi program pemerintah daerah. 

"Tentu saja kita semua berharap bahwa kontestasi pemilihan Kepala Daerah nanti akan semakin baik. Oleh sebab itu kita perlu bekerja lebih keras lagi dalam mempersiapkan segala hal. Serta membuka ruang seluas-luasnya untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi menuju pesta demokrasi yang sejuk dan damai," jelasnya. 

Baca Juga : Pjs Bupati Jazuli Jawab Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda APBD 2025

Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli didampingi Setdakab Mojokerto Teguh Gunarko dalam rakor wilayah. (ist)

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto Nugraha Budi Sulistya selaku penggagas rakor ini menginformasikan bahwa dalam masa kampanye ini akan diadakan sesi debat para calon Kepala Daerah. Adapun jadwal debat pertama akan diadakan pada 14 Oktober dan ditayangkan melalui stasiun tv daerah. 

Baca Juga : Peringati Hari Santri, Pjs Bupati Jazuli Lakukan Ground Breaking Pondok Pesantren Al Amin 3

"Jadi debat calon Bupati dan Wakil Bupati nanti pada 14 Oktober dan insyaallah akan ditayangkan live di stasiun Jtv. Tolong disebarkan luaskan informasi ini, sehingga masyarakat bisa mengerti visi, misi para pasangan calon," ungkap Nugraha. 

Sebagai informasi turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Bambang Purwanto dan perwakilan jajaran Forkopimda. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper