Bupati Ikfina Hadiri Pengajian Ahad Pagi, Ingatkan Pentingnya Menghargai Waktu dan Kesehatan 

Bupati Ikfina juga memberikan pesan-pesannya di Pengajian Umum Ahad Pagi. (ist)
Bupati Ikfina juga memberikan pesan-pesannya di Pengajian Umum Ahad Pagi. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Kembali Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meluangkan waktunya untuk menghadiri Pengajian Umum Ahad Pagi, yang dilaksanakan di Halaman MI Muhammadiyah Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya menghargai waktu dan kesehatan. 

Menurutnya para orang tua harusnya lebih bijak untuk memanfaatkan waktu bersama anak-anaknya. Karena dengan memanfaatkan waktu bersama keluarga mampu meningkatkan ikatan batin antara orang tua dengan anak.

"Makanya sering saya katakan kepada ibu-ibu, terutama yang masih punya bayi. Kalau perlu menggendong ya kita gendong sendiri, supaya terbentuk ikatan bonding. Dimana ikatan ini sangat kuat, apapun yang dikatakan ayah-ibunya akan didengar dan diikuti anaknya. Semua ada masanya, nanti kalau sudah lewat masanya kita akan menyesal," ujar Bupati Ikfina pada Minggu (7/7) pagi. 

Sedangkan masalah kesehatan, ia mengatakan bahwa kesehatan adalah rezeki dari Allah swt Tuhan Yang Maha Kuasa yang sangat berharga yang patut dijaga dan diihktiarkan. 

"Jangan sampai nanti sewaktu-waktu ada fisik kita yang berkurang tidak seperti yang kemarin atau waktu kita dilahirkan karena diambil Allah swt kita akan menyesal, lupa kita tidak menjaga dengan sebaik-baiknya," tambahnya. 

Baca Juga : Bupati Ikfina Terus Bangun Sinergitas, Terima Silaturahmi PD Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto 

Selanjutnya Bupati Ikfina mengajak kepada seluruh masyarakat utamanya yang hadir dalam Pengajian Umum Ahad Pagi (PUAP);untuk rajin memeriksakan kesehatannya di Puskesmas.

Bupati Ikfina saat hadiri Pengajian Umum Ahad Pagi (PUAP) di Halaman MI Muhammadiyah Gedeg. (ist)

"Sekali lagi saya minta tolong kepada masyarakat untuk memanfaatkan apa yang sudah diupayakan oleh Pemkab Mojokerto, seperti Posyandu untuk bayi dan ibu hamil sekarang berkolaborasi dengan Posyandu Lansia, monggo untuk datang memeriksakan diri. Sedangkan untuk usia yang masih produktif ada Posbindu, ayo kita manfaatkan fasilitas yang ada," pesannya. 

Baca Juga : Terus Sosialisasikan Gagah Bencana, Bupati Ikfina Tekankan PKK Harus Jadi Motornya

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang sekaligus orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap agar Allah swt senantiasa memberikan bimbingan dan hidayah serta kekuatan kepada seluruh warga Kabupaten Mojokerto untuk tidak kehilangan momen dalam menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. 

"Semoga Allah swt memberikan rahmat dan ridhonya, sehingga kita tergolong umat yang pandai menghargai waktu dan kesempatan yang diberikan. Dan kita bersama-sama digolongkan menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang bisa bermanfaat bagi sesama umat," harapnya. 

Pada pelaksanaan PUAP di Desa Gedeg Kecamatan Gedeg ini juga turut dihadiri Pimpinan Cabang Muhammadiyah Warsito Adi dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Lailatul Hasanah serta Forkopimca Gedeg. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper