SDN Meri Lepas 57 Siswa, Kasek Meri : Semoga Berhasil di Tempat Baru

Kepala Sekolah SDN Meri Muhammad Nurul Huda saat memberikan sambutan. (eko)
Kepala Sekolah SDN Meri Muhammad Nurul Huda saat memberikan sambutan. (eko)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Sekolah Dasar Negeri Meri Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan melepas 57 siswa siswi dan menyerahkan ijazah mengalumgkan medali sebagai tanda kelulusan mereka. Acara ini berlangsung di Halaman SDN Meri pada (12/6l).

Kegiatan ini selain mewisuda siswa kelas VI juga diadakan pentas seni dan pelepasan siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikannya ditingkat pola sekolah dasar. Pentas seni diisi dengan berbagai atraksi seni dan perform lainnya, ada Samroh, pencak silat, gerak dan lagu sampai fashion show anak.

Kepala Sekolah SDN Meri Muhammad Nurul Huda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara wali murid dengan pihak sekolah. Ia sangat mengapresiasi kerja keras wali murid terutama wali murid klas VI yang sangat total dalam menyiapkan acara ini.

"Luar biasa atas apa yang sudah diupayakan untuk acara ini, semoga bisa menjadi ladang amal baik panjenengan semua," ujar Nurul Huda.

Baca Juga : Pj Wali Kota Mojokerto Peletakan Batu Pertama Pembangunan Wihara Buddhayana, Wujud Nyata Toleransi

Selanjutnya ia berpesan agar anak-anak lulusan SDN Meri yang melanjutkan ke SMPN, MTS maupun Pondok Pesantren (Ponpes) tetap semangat belajar dan bisa membawa nama baik sekolah. "Tanbah semangat belajarnya, biar 10 tahun kemudian kalian bisa mengganti kami-kami yang disini, jadi Guru, Wali Kota bahkan Presiden," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Pengawas tingkat SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Moh Ali Mashuda mengatakan pentingnya karakter pada dunia pendidikan saat ini, karena semuanya saat ini bisa diakses melalui telpon genggam atau HP. Sedangkan karakter didapat dari para guru di sekolah dan orang tua saat di rumah. 

Baca Juga : Mas Pj Ajak Warga Muhasabah Diri Lewat Ngaji Bareng Gus Mus, Rayakan Tahun Baru 1446 Hijriyah

"Pentingnya pendidikan karakter saat ini buat anak didik kita karena itulah yang sangat menentukan sebab pengetahuan dan segala informasi bisa diakses melalui handphone," pungkasnya. 

Sebagai informasi dalam acara pelepasan siswa klas VI juga turut dihadiri Ketua Komite Sekolah SDN Meri dan wali murid dari anak klas VI A maupun klas VI B. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper